Talaud

Dua Pertiga Personil Polres Talaud Siap Amankan Pilgub di Talaud Sesuai Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 November 2020 21:17   1261 kali
Kapolres Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan. (foto: istimewa)
 
 
 
 
TALAUD (BK) : Sebanyak dua pertiga kekuatan personel Polres Talaud disiagakan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Talaud. Selain itu, Kepolisian juga ingin memastikan penerapan protokol kesehatan.
 
 
Kabupaten Kepulauan Talaud memang tidak menghelat Pemilihan Bupati (Pilbup). Tapi gelaran pesta demokrasi tetap dilaksanakan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 
 
Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan, khusus pengamanan perhelatan Pilgub Sulut 9 Desember nanti, telah menyiapkan anggota untuk berjaga di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Baik mulai dari proses pemungutan suara sampai perhitungan di KPU.
 
 
“Kami siapkan dua pertiga kekuatan personel kami yang akan disebar ke 211 TPS di seluruh kecamatan,” ujarnya usai simulasi pemungutan suara di Lapangan Sangkundiman, Melonguane, Kamis (19/11/2020).
 
 
Dia mengungkapkan, akan terus mengintensifkan koordinasi dengan KPU terkait, pemerintah dengan keamanan wilayah. Tujuannya agar anggotanya dapat mem-backup pengamanan hingga ke tingkatan terbawah.
 
 
"Koordinasi dan pengamanan nantinya akan didukung juga pemerintah daerah yakni Satpol PP dan Linmas. Kami juga akan terapkan pengamanan mobile dengan mengerahkan patroli kepolisian,” katanya.
 
 
Soal simulasi pemungutan suara yang digelar KPU Talaud, Kapolres mengapresiasinya karena terkait juga dengan penerapan protokol kesehatan. Dia berharap pada proses pemungutan suara nanti, protokol kesehatan bisa dijalankan sesuai rencana.
 
 
“Tinggal bagaimana KPU menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga menghindari munculnya klaster pilkada,” imbuh Kapolres.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Talaud
Talaud
29 Dec 2018 / dibaca 1186 kali
TALAUD (BK): Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara diguncang gempa M 7,1. Gempa ada di kedalaman 69 km. Belum diketahui ada...
Talaud
29 Oct 2018 / dibaca 1732 kali
TALAUD (BK): Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), khususnya Komisi Pelayanan Pemuda Sinode mengadakan kegiatan konsultasi di Jemaat Petra...
Talaud
22 Oct 2018 / dibaca 1795 kali
TALAUD (BK): Jemaat Petra Moronge akan menjadi tuan rumah kegiatan Konsultas Pemuda se Sinode Gereja Masehi Injili Talaud (Germita), 26-28...
Talaud
18 May 2018 / dibaca 2118 kali
MELONGUANE (BK) : Sebanyak 116 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1312/Talaud dilatih kemampuan teritorialnya melalui Latihan Teknis...
Talaud
17 May 2018 / dibaca 2059 kali
MELONGUANE (BK) : Teriakan ‘Indonesia’ membahana di Monumen Patung Yesus Puncak Bu’i Batu Melonguane. Teriakan tepat pukul...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.