Teknologi

Sinofsky Hengkang dari Microsoft

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 November 2012 18:06   1932 kali
Pimpinan Divisi Windows: Steven Sinofsky

Pimpinan Divisi Windows Steven Sinofsky meninggalkan Microsoft Corporation. Sinofsky hengkang setelah perusahaan itu meluncurkan tablet Surface.

Microsoft, seperti ditulis Reuters, tidak menyebutkan alasan di balik kepergian Sinofsky. Sinofsky juga tak menyebut akan pindah ke perusahaan teknologi yang lain.

"Adalah mustahil untuk menghitung keberkatan yang saya terima sepanjang tahun-tahun saya di Microsoft. Saya rendahkan hati oleh profesionalisme dan kemurahan hati setiap orang yang telah saya punya di perusahaan yang luar biasa ini," kata Sinofsky tentang Microsoft, demikian dikutip The Verge.

Pengganti Sinofsky, Julie Larson-Green, akan memimpin Divisi Perangkat Lunak dan Perangkat Keras Windows. Direktur Keuangan, Tami Reller akan bertanggung jawab di bisnis Windows.

The Verge mengutip narasumber anonim yang mengatakan kepergian Sinofsky tidak terkait peluncuran Windows 8 ataupun Surface.

Namun, Sikap Sinofsky sebagai bos Windows yang agresif dan ketat, bukan sebagai bos Microsoft secara keseluruhan, disebut menjadi latar belakang akhir karir Sinofsky.

Analis Gartner, Carolina Milanesi, mengatakan kepergian Sinofsky tampak mendadak dan janggal karena tidak ada periode serah terima.

"Banyak pihak yang mengaitkan itu dengan penjualan Surface yang tidak terlalu bagus, tapi sulit untuk memperkirakan (kepergian) itu bermuara dari (penjualan) itu," kata Milanesi.

 

(mn/BK3)

Komentar ()
Berita Teknologi
Teknologi
12 Nov 2012 / dibaca 1809 kali
ONTARIO (BK): Perusahaan pembuat BlackBerry, Research in Motion, mengumumkan akan meluncurkan sistem operasi terbarunya Januari tahun depan....
Teknologi
11 Nov 2012 / dibaca 127 kali
Pakar astronomi Prof Dr Thomas Djamaluddin menegaskan bahwa berita-berita yang menyebut kiamat terjadi pada 21 Desember 2012, dan bahwa tiga hari...
Teknologi
11 Nov 2012 / dibaca 1516 kali
Game terbaru buatan Rovio, Angry Birds Star Wars, sukses memuncaki App Store untuk kawasan Amerika Serikat hanya dalam waktu 2,5 jam setelah...
Teknologi
10 Nov 2012 / dibaca 1298 kali
Berdasarkan hasil riset yang dikeluarkan asosiasi dokter alergi di Amerika Serikat, sejumlah ponsel BlackBerry diketahui mengandung nikel dan...
Teknologi
05 Nov 2012 / dibaca 1792 kali
Tak dapat dipungkiri, Galaxy S III menjadi salah satu smartphone high end yang sangat diminati. Mendompleng popularitas, muncul handset tiruan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.