Tomohon

PDIP Dapil Tomohon Utara Tampilkan Caleg Cynthia Pakar Bisnis Lulusan Ausiee

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 18 July 2018 15:28   1882 kali
TOMOHON (BK) Setelah proses pendaftaran Bacaleg resmi ditutup KPU, muncul nama baru potensial sebagai caleg. Salah satunya di dapip Tomohon Utara. 
 
Dialah Cynthia Wongkar B Bus M Comm, perempuan asal Kelurahan Tinoor Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon.
 
Lama bergelut dengan dunia pendidikan di luar negeri, membuat sosok wanita asal kota Bunga (Tomohon,red) merasa terpanggil untuk membagikan ilmu yang dipelajarinya di luar negeri. 
 
 
Kepada sejumlah wartawan, usai bersama sama dengan partai PDIP Tomohon mendaftarkan berkas pencalonan di KPU Tomohon, Cynthia mengungkapkan niatnya ikut sebagai Caleg dari PDIP Dapil Tomohon Utara, Selasa (16/7/2018).
“Ini keterpangilan untuk membagi pendidikan yang saya dapatkan saat sekolah di Australia,” tutur Cynthia.
 
Lanjutnya, membagi pengetahuan untuk di salurkan demi kepentingan semua orang terlebih membangun daerah, lebih kususnya Kota Tomohon itulah bagian dari visi dan misinya.
 
“Sangat cocok, kan kota Tomohon terkenal dengan kota pendidikan. Nah ini sejalan dengan visi dan misi saya di bidang pendidikan,” terang putri pemilik RM Heng Mien Tinoor ini.
Terkait siar kabar bahwa dirinya maju mencalonkan diri sebagai Caleg PDIP atas dorongan oleh orang tua, dibantah oleh putri pemilik rumah makan Heng Mien Tomohon ini.
“Masyarakat Tomohon terlebih Tomohon Utara harus tau bahwa ini niat tulus saya untuk maju. Karena pendidikan yang telah diberikan oleh orang tua adalah bentuk investasi. 
 
Nah.. jika investasi tersebut hanya digunakan sendiri dengan tetap bekerja di luar negeri dan hidup nyaman aman dengan status permanent resident di sana, saya rasa ini selfish. Jadinya hanya mementingkan diri sendiri,” tutur Cynthia sembari menerangkan bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan.
 
“Kalau investasi pendidikan ini digunakan dalam wadah aspirasi rakyat, tentunya sangat menguntungkan bagi kepentingan masyarakat. Jadi saya rasa itu adalah bentuk pelayanan dan investasi yang lebih bermanfaat,” kuncinya.
 
Perempuan yang mendapatkan gelar S2 di negeri kanguru ini optimis dirinya bakal duduk bersama dengan 20 anggota DPRD Kota Tomohon pada 2019 nanti.
 
“Saya optimis mendapat dukungan lebih dari cukup untuk duduk sebagai aleg dari daerah pemilihan Tomohon Utara,” pungkas Cynthia wanita supel, akrab dan suka membagi ini.
 
(mfw/bk-11)
 
Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
07 Sep 2017 / dibaca 577 kali
TOMOHON (BK): Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Jimmy Wewengkang, MBA melaksanakan reses di Daerah Pemilihan...
Tomohon
06 Sep 2017 / dibaca 622 kali
TOMOHON (BK): Asisten Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Dra Truusje Kaunang mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 620 kali
TOMOHON (BK): Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik di Kantor Badan...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 652 kali
TOMOHON (BK):   Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Tomohon Youddy Y. Y. Moningka, SIP melaksanakan reses...
Tomohon
04 Sep 2017 / dibaca 556 kali
TOMOHON (BK):   Sedikitnya 3 ribu bidang tanah akan mendapat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.