Tomohon

Pemkot Latih Admin SiRUP Perangkat Daerah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 September 2017 08:26   523 kali

TOMOHON (BK): Asisten Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Dra Truusje Kaunang mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus diselenggarakan dengan baik dan memenuhi beberapa prinsip dasar yakni efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

 

"Setiap admin Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), harus memahami pengisian rencana umum pengadaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2017," jelas dia di gedung eks Dinas Keuangan Kompleks kantor Walikota Tomohon, Selasa (5/9/2017).

 

Pengadaan barang dan jasa yang berkualitas akan menentukan daya guna dan hasil guna bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon.

 

“Untuk itu diperlukan aparatur penyelenggara pemerintahan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah," tambah Truusje Kaunang yang mewakili Wali Kota Jimmy. F. Eman dalam kegiatan simulasi.

 

Pemerintah melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengembangkan SiRUP untuk memberi kemudahan bagi Kementerian/Lembaga/Pemerintah daerah/Institusi dalam pelaksanaan pengumuman rencana umum pengadaan.

 

Kabag Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon, Ivonne Palit ST mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, terlaksananya pengadaan barang/jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik, khususnya perubahan paket pekerjaan pada APBD-P Tahun Anggaran 2017 KotaTomohon.

 

"Simulasi ini akan memberikan acuan bagi para peserta dalam menyusun rencana umum pengadaan dalam APBD perubahan tahun 2017," katanya.

 

Narasumber dalam kegiatan Lucky. T selaku Staf Sub Bagian LPSE - Admin PPE/Trainer LPSE Provinsi Sulut. Dan peserta para Sekretaris Perangkat Daerah, para Kasubag yang membidangi perencanaan dan keuangan Perangkat Daerah, serta para admin SiRUP Perangkat Daerah Kota Tomohon.

 

(karlie/bk-1)

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
06 Sep 2017 / dibaca 524 kali
TOMOHON (BK): Asisten Kesra Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Dra Truusje Kaunang mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 511 kali
TOMOHON (BK): Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik di Kantor Badan...
Tomohon
05 Sep 2017 / dibaca 559 kali
TOMOHON (BK):   Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Tomohon Youddy Y. Y. Moningka, SIP melaksanakan reses...
Tomohon
04 Sep 2017 / dibaca 436 kali
TOMOHON (BK):   Sedikitnya 3 ribu bidang tanah akan mendapat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)...
Tomohon
04 Sep 2017 / dibaca 460 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon siap menggelar gebyar pelunasan tuntutan ganti rugi (TGR) menindaklanjuti hasil pemeriksaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.