Tomohon

Tokoh Perempuan dan Pemuda Nilai Wenur Layak Lanjutkan Kepemimpinan Eman

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 04 January 2020 10:21   956 kali

TOMOHON (BK): Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP adalah figur yang dinilai layak melanjutkan kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Figur Miky Wenur tak diragukan lagi untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

Demikian juga kefiguran Miky Wenur yang selama tiga periode dari tahun 2010 sampai sekarang ini menjadi Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM dapat menjadi teladan bagi generasi milenial untuk menatap masa depan.

Selain kaum perempuan,  perhatian dan kepedulian Miky Wenur terhadap generasi muda telah teruji dan terbukti. Berbagai program/kegiatan yang mengarah kepada peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan karakter menjadi perhatian Miky Wenur yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019.

Dr Herlina Nini Damongilala-siwu (Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Periode 2010-2014) mengakui mengenal dekat Miky Wenur sebagai seorang perempuan hebat, cerdas dan tangguh.

"Yunita Wenur adalah perempuan  hebat. Kalau tidak hebat, tidak mungkin jadi anggota dewan, pernah ketua DPRD, dan tiga periode sekretaris WKI. Tidak salah kalau rakyat Tomohon ingin beliau jadi pemimpin mereka, " tandas Herlina Siwu.

Hal yang sama diakui Meita Gerungan-Wala, SE,MM (Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Periode 2014-2018). Ditempat terpisah Herlina Siwu dan Meita Wala mengatakan umumnya ibu-ibu Tuhan sudah mengenal figur Miky Wenur yang luar biasa dalam pemberian diri untuk pelayanan perempuan.

"Menurut saya ibu Miky tidak hanya di kenal, tapi beliau sangat di cintai ibu - ibu. Juga punya kemampuan manajerial pelayanan. Saya sangat mengenal beliau karena pernah jadi partner dalam pelayanan, "ujar Meyta Wala, mantan Ketua WKI GMIM.

Sedangkan perhatian dan kepedulian Miky Wenur yang kini menjabat Ketua Komisi III Bidang Ekonomi dan Kesra DPRD Kota Tomohon terhadap generasi muda, diakui Toar Ulfers Pangkey, ST,MT dan Ir Moody Rondonuwu MT yang adalah masing-masing Mantan Ketua Komisi Pemuda dan Remaja Sinode GMIM.

"Beliau sudah sangat teruji komitmennya. Memberi diri begitu luar biasa dalam pelayanan, juga mampu tampil secara bersahaja sebagai wakil rakyat. Saat menjadi Ketua DPRD, Ibu Miky juga mampu menjaga sinergi dengan walikota Eman. Jadi sudah tidak salah kalau beliau menjadi suksesor Pak Eman, "tandas Toar Pangkey.

Dari kalangan bapak-bapak banyak mengenal suaminya Ir Stefanus BAN Liow MAP yang pernah menjadi Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM dan saat ini menjabat Anggota DPD RI/MPR RI.

(don/bk-10)

Komentar ()
Berita Tomohon
Tomohon
18 Jul 2018 / dibaca 2555 kali
TOMOHON (BK) Setelah proses pendaftaran Bacaleg resmi ditutup KPU, muncul nama baru potensial sebagai caleg. Salah satunya di dapip Tomohon...
Tomohon
23 Apr 2018 / dibaca 1985 kali
TOMOHON (BK) : Sebanyak 183 orang mengikuti Pendidikan Calon Tamtama (Catam) Gelombang I Tahun Anggaran 2018. Mereka berjuang untuk meraih...
Tomohon
23 Jan 2018 / dibaca 1084 kali
MANADO (BK) : Gunung Api Lokon di Kota Tomohon terus mengalami peningkatan aktivitas. Kegempaan vulkanik yang terekam seismograf menunjukkan...
Tomohon
14 Sep 2017 / dibaca 1080 kali
TOMOHON (BK): Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai...
Tomohon
14 Sep 2017 / dibaca 1400 kali
TOMOHON (BK): Pemerimtah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum akan membangun jalan baru  yaitu ruas jalan lingkar barat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.