Bitung

Aniaya Pamannya Pakai Linggis, BT Dibekuk Tim Resmob Polres Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 26 December 2022 17:27   189 kali
BITUNG (BK) : Penganiayaan dilakukan seorang pria berinisial BT (30) terhadap pamannya sendiri bernama Josafat Moho (51), di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, pada bulan Juni 2022 silam. Polisi akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku.
 
"Terduga pelaku diamankan oleh Tim Resmob Polres Bitung pada hari Senin (26/12/2022) sekitar pukul 01.30 Wita, di Kelurahan Bitung Barat Dua Kecamatan Maesa," terang Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (26/12/2022) pagi.
 
Penganiayaan tersebut terjadi di rumah kakak korban yang juga merupakan ibu kandung terduga pelaku, yang saat itu sedang sakit.
 
"Saat itu korban dihubungi salah satu saudaranya agar ke rumah kakaknya yang sedang sakit. Tak lama berselang, tiba-tiba datang polisi mencari terduga pelaku di rumah tersebut. Karena tak mendapatkan terduga pelaku, polisi pun pergi. Namun saat polisi pergi, korban melihat terduga pelaku sedang bersembunyi sehingga korban kembali memanggil polisi," urainya.
 
Karena emosi pamannya memanggil kembali polisi, terduga pelaku lantas bakuku (berteriak), namun saat itu langsung ditegur korban.
 
"Tak terima ditegur korban, terduga pelaku lalu memukul dengan sebuah linggis ke arah kepala korban, namun berhasil ditangkis dengan tangan kirinya, sehingga membuat tangan kiri korban patah dan terluka," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.
 
Melihat polisi sudah datang ke rumah, terduga pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit.
 
"Setelah melakukan aksinya tersebut, terduga pelaku langsung melarikan diri apalagi ia melihat polisi sudah datang ke rumahnya. Sedangkan korban langsung dibawa ke RS Menembo-nembo untuk mendapat perawatan medis, 3 jahitan di tangan kiri," pungkasnya.
 
Terduga pelaku sudah dibawa ke Polres Bitung dan diserahkan ke Penyidik Reskrim untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
22 May 2022 / dibaca 940 kali
BITUNG (BK) : Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FK (19) diamankan polisi karena diduga telah melakukan pencurian handphone (Hp) di...
Bitung
20 May 2022 / dibaca 715 kali
BITUNG (BK) : Tim 1 Resmob Polres Bitung mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor, Kamis (19/5/2022), sekitar pukul 11.00 WITA, di wilayah...
Bitung
17 May 2022 / dibaca 829 kali
BITUNG (BK) : Personel Polsek Maesa Polres Bitung menggagalkan penyelundupan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus ke Biak,...
Bitung
16 May 2022 / dibaca 576 kali
MANADO (BK) : Tim 1 Resmob Polres Bitung mengamankan seorang pria pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam), yang terjadi...
Bitung
11 May 2022 / dibaca 576 kali
BITUNG (BK) : Tim Resmob Polsek Matuari mengamankan pelaku penganiayaan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.