Bitung

Danyon Marhanlan VIII Bitung Resmi Dijabat Nandang Permana

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 July 2018 21:27   563 kali
BITUNG (BK) : Letkol Marinir Nandang Permana Jaya SE resmi menjabat Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung. Nandang menggantikan Letkol Marinir Arip Supriyadi SH, MM, MTr Hanla.
 
 
Komandan Pasukan Marinir (DanPasmar) 2 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Endy Supandi menjadi Inspektur Upacara (Irup) serta memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di lapangan apel Yonmarhanlan Bitung, Rabu (11/07/2018).
 
 
Supandi menyampaikan bahwa sertijab bukan hanya sebuah proses pembinaan personil dalam peremajaan kaderisasi kepemimpinan. “Sertijab juga untuk memantapkan management organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan,” katanya.
 
 
Supandi mengatakan Yonmarhanlan VIII Bitung adalah satuan pelaksana Pasmar 2 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan pangkalan. Juga menyelenggarakan tugas pengamanan Pangkalan Utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal.
 
 
Kondisi tersebut lanjutnya, harus dicermati dan dipahami oleh seorang Komandan Yonmarhanlan, sehingga dalam pembinaan satuannya dengan memanfaatkan kearifan lokal harus pandai berkomunikasi, baik dengan Pasmar 2, Lantamal VIII Manado, maupun satuan TNI/POLRI serta masyarakat setempat.
 
 
“DanYonmarhanlan harus mampu menciptakan hubungan yang harmonis sehingga dapat mendukung tugas pokok Yonmarhanlan di wilayah Lantamal VIII Manado,” pungkas Supandi.
 
 
Adapun rangkaian acara, diawali dengan penyambutan tarian cakalele, pengalungan bunga oleh Danyonmarhanlan VIII Bitung, Upacara Sertijab, tarian dari Ibu-ibu Jalasenastri Yonmarhanlan VIII dan Kolone Senapan.
 
 
Hadir pada Sertijab itu, Walikota Max Milian Lomban beserta Ibu, Ketua DPRD Bitung, Kajari Bitung, Kapolres Bitung, Dandim Bitung, serta Perwakilan Forkopimda Bitung, SKPD Bitung, BUMN, Pengusaha Bitung serta tokoh masyarakat, Tokoh Agama.
 
 
Sedangkan peserta upacara adalah satu Peleton dari Kodim Bitung, Lantamal VIII, Polres Bitung, Yonmarhanlan VIII dan Pramuka Saka Bahari Bitung.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
20 Jul 2015 / dibaca 5684 kali
MANADO (BK): Kondisi gesekan horizontal yang telah menjurus ke isu Suku Agama Ras Antar Golongan (SARA) yang terjadi di Kota Bitung,...
Bitung
16 Jul 2015 / dibaca 1347 kali
BITUNG  (BK): Penatua Pemuda yang juga tokoh Pemuda GMIM Kota Bitung, Alfani Rumampuk, SIP mengapresiasi figur Jerry Sambuaga karena...
Bitung
16 Jun 2015 / dibaca 1371 kali
BITUNG (BK): Seorang wanita bertato ditemukan tewas di Taman Kota samping Bank Mandiri Bitung, pada Senin (15/6/2015). Kapolres AKBP...
Bitung
02 Jun 2015 / dibaca 1851 kali
BITUNG (BK): Walikota Bitung Hanny Sondakh tidak bisa menyembunyikan perasaan sukacitanya atas masuknya investasi Lippo Group ke Kota Bitung...
Bitung
01 Jun 2015 / dibaca 1608 kali
BITUNG (BK): Lagi, Lippo Grup melakukan investasi di Kota Bitung senilai Rp800 miliar. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.