Bitung

Hanny Sondakh: Lippo Group Bawa Berkat Tuhan untuk Kota Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 June 2015 00:28   1487 kali
Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Presdir Lippo Group Theo L Sambuaga menandatangani MoU Proyek Mixed-Use senilai Rp 800 milyar.

BITUNG (BK): Walikota Bitung Hanny Sondakh tidak bisa menyembunyikan perasaan sukacitanya atas masuknya investasi Lippo Group ke Kota Bitung yang nilainya hampir mencapai Rp 1 triliun. Sondakh menganggap realisasi investasi sebagai berkat Tuhan untuk masyarakat Kota Bitung karena akan menyerap ribuan tenaga kerja dari wilayah Kota Bitung sendiri.

Untuk itu Sondakh meminta seluruh elemen masyarakat, pers, dan organisasi LSM untuk mendukung rencana investasi Lippo Group. "Ini berkat Tuhan, karena anak-anak muda Bitung bisa mendapatkan pekerjaan, dan ekonomi Kota Bitung pun semakin bergerak maju. Lippo Group sudah datang membawa berkat Tuhan untuk Kota Bitung," ucap Sondakh, sesaat sebelum penandatanganan MoU pembangunan Proyek Mixed-Use antara pihak Lippo Group dengan Pemerintah Kota Bitung, Senin (1/6/2015) di Aula Pemkot Bitung.

Menurut Sondakh, dirinya sungguh mengapresiasi keberanian Lippo Group dalam menanamkan investasi bernilai ratusan miliar rupiah di Kota Bitung. "Saya tidak pernah bermimpi bahwa akan ada kelompok usaha terkemuka seperti Lippo Group yang mau dan berani menanamkan investasi sebesar ini di Kota Bitung," ujar Sondakh di hadapan Presiden Direktur Lippo Group, Theo L. Sambuaga.

Dalam nada sedikit bercanda, Walikota Bitung dua periode ini menceritakan perihal kedatangan para calon investor di Kota Bitung, termasuk yang datang dari luar negeri. "Torang antar para investor itu melihat-lihat potensi di Bitung. Setelah itu lama ditunggu mereka tidak datang lagi. Ternyata dorang cuma pasiar," ujar Sondakh disambut tawa hadirin yang menghadiri seremoni penandatanganan MoU.

Sementara itu, Presdir Lippo Group, Theo L Sambuaga dalam sambutannya mengungkapkan keyakinanannya bahwa Kota Bitung bakal menjadi kota maritim terkemuka di Indonesia, menyusul kebijakan Presiden Joko Widodo yang berkomitmen memacu pembangunan kemaritiman dengan pendekatan kawasan ekonomi khusus (KEK). Itu sebabnya pihak Lippo Group optimis investasi pembangunan superblok di Bitung.

TLS --demikian inisial populer Theo L Sambuaga-- memastikan, pihak Lippo Group segera membangun proyek pembangunan superblok di Kota Bitung dalam tahun ini juga. Dalam superblok ini akan dibangun rumah sakit, mal, hotel, bank, dan sekolah yang kesemuanya dapat menyerap tenaga kerja hingga minimal 2.000 orang. "Kami memastikan bahwa tenaga kerja yang akan dipekerjakan, 95 persennya adalah anak-anak dari Kota Bitung dan sekitarnya," tegas TLS, yang saat penandatanganan  MoU tampak mengenakan batik bermotif maritim, yang juga menjadi karakteristik Kota Bitung.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU Proyek Mixed-Use antara Pemkot Bitung dan Lippo Group yang dilakukan langsung oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Presdir Lippo Group Theo L Sambuaga, adalah Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang, dan ratusan PNS di lingkungan Pemkot Bitung. Sedangkan dari pihak Lippo Group turut hadir antara lain Ny. Deborah Rosanti yang menjadi penanggung jawab proyek mixed-use Bitung. (viktus/bk-1)

             

Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
17 Apr 2015 / dibaca 1550 kali
BITUNG (BK): Sedikitnya 10 Karang Taruna Kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara dilantik di Balai Pertemuan...
Bitung
17 Apr 2015 / dibaca 893 kali
BITUNG (BK): Seorang aktivis buruh di Kota Bitung, MR alias Mike, nyaris dihakimi massa karena kepergok bersama dengan istri orang berinisial...
Bitung
15 Apr 2015 / dibaca 3199 kali
BITUNG (BK): Lagi, satu kapal motor penangkap ikan yang ditumpangi nelayan asal Filipina ditangkap KM Macan Tutul 001 di perairan dekat...
Bitung
10 Apr 2015 / dibaca 1192 kali
BITUNG (BK): Seorang ibu bernama Hamise berusia 18 tahun diduga bunuh diri dengan menyetrum sekujur tubuh pakai kabel listrik, Kamis...
Bitung
01 Apr 2015 / dibaca 1650 kali
BITUNG (BK): Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Linda Kaulusan (63) tewas di tangan anak kandungnya sendiri, di Perumahan Dea Permata...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.