Bitung

Letkol Inf Benny Lesmana Apresiasi Masyarakat Ikut Bantu Satgas TMMD Bitung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 22 June 2021 10:21   244 kali
BITUNG (BK) : Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung kembali membedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Ini adalah rumah warga yang kedua untuk dibedah.
 
Memang, pelaksanaan TMMD ke-111 selama 30 hari, ada dua rumah yang masuk dalam program RTLH. Dan sesuai rencana, bedah rumah kembali dilaksanakan, Senin (21/6/2021).
 
“Jadi, selain pembangunan fisik berupa pembuatan jalan, satgas TMMD bersama warga masyarakat juga membedah rumah warga yang tidak layak huni, dan ini adalah rumah yang kedua sesuai rencana kami,” ujar Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana.
 
 
 
 
Di lokasi kegiatan TMMD, terpantau nampak masyarakat sangat  antusias bahu-membahu bersama anggota Satgas TMMD melakukan bedah rumah warga kurang mampu, tepatnya di Kelurahan Kumersot lingkungan 1. Kelurahan ini memang terpilih sebagai sasaran TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung.
 
Dansatgas melanjutkan, pembongkaran pembedahan rumah tak layak huni bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang selama ini kondisi ekonominya di bawah standar dan tempat tinggalnya tidak layak dihuni. Untuk itu, perlu kepedulian semua pihak dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, dan salah satunya melalui program TMMD.
 
“Kami juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut peduli untuk bersama-sama, bahu-membahu membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan RTLH. Hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota satgas untuk bekerja lebih maksimal, sehingga proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai secara maksimal serta tepat waktu,” ungkapnya.
 
 
 
 
Dansatgas menambahkan pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sekitar sepekan pasca pembukaan TMMD ke-111 pada 15 Juni 2021. Hingga saat ini, proses pengerjaan sudah mencapai 40 persen.
 
“Saya berharap semangat kebersamaan terus ditingkatkan sehingga  tercapai hasil yang maksimal dengan tetap kompak, dan timbul jiwa gotong royong antar personel satgas dengan masyarakat sekitar,” katanya.
 
“Dan jangan lupa dalam setiap kegiatan tetap selalu berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19,” tegas Dansatgas.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 540 kali
Bitung (BK) - Naiknya angka penyebaran virus corona (Covid-19) belakangan ini, mendapat perhatian serius pemerintah. Dimana, masyarakat diminta...
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 650 kali
(BK) – Kementrian Kesehatan bersama dengan Komisi IX DPR-RI gencar melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Adaptasi...
Bitung
09 Dec 2020 / dibaca 765 kali
Bitung (BK) - Hari H Pilkada 2020, DR Viktory Rotty MPd semangat menjalankan tugas negara sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di...
Bitung
02 Dec 2020 / dibaca 553 kali
BITUNG (BK) : Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan Tinggi (Kejati) adalah melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di...
Bitung
24 Nov 2020 / dibaca 521 kali
BITUNG (BK) : Tim Opsnal Polsek Aertembaga, Bitung yang dipimpin Aipda Budiman Kaluas, berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.