Bitung

PAN Bitung Berhentikan 1 Kadernya, Abdullah Kasim: Belum Ada Keputusan Resmi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 16 September 2021 21:02   255 kali
Abdullah Kasim bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (foto: fb)
BITUNG (BK) : Partai Amanat Nasional (PAN) Bitung sedang bergejolak. Salah satu kadernya diberhentikan (dipecat) dari kepengurusan karena dianggap telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai.
 
Kader tersebut kemudian diketahui adalah Wakil Ketua II DPD PAN Kota Bitung Bidang Kaderisasi, Abdullah Kasim. Meski begitu, Abdullah mengganggap pemberhentian dan pemecatannya itu dianggap tidak sah.
 
Menurutnya, belum ada keputusan resmi yang diterimanya. “Secara resmi tidak ada,” ujarnya kepada wartawan di Bitung, Kamis (16/9/2021).
 
Ia mengatakan, kalau pemberhentian itu harus ada surat resmi yang harus dilayangkan kepadanya sesuai dengan keputusan partai. Begitu juga keputusan pemberhentian harus melalui Mahkamah Partai.
 
“Harus melalui itu semua, dan itu harus partai yang melakukan,” tukas Abdullah.
 
Lanjutnya, beda kalau personal atau pribadi yang meminta kepada partai untuk keluar, itu adalah etika politik. “Jadi sampai sekarang tidak ada surat yang keluar atau turun untuk pemberhentian saya,” katanya.
 
Bang Doels, sapaan akrabnya mengakui bahwa memang telah ada kevakuman dengan kegiatan-kegiatan bersama partai. Dan itu katanya, karena memang tidak ada kegiatan partai belakangan ini. Ia pun sudah tidak terlalu berpikir lebih untuk menjadi pengurus.
 
Ia melanjutkan akan melihat nanti di kepengurusan (partai) yang baru, apakah namanya masih dipakai dalam struktur kepengurusan. Jika memang masih dipakai, ia akan meminta untuk vakum dulu dari partai.
 
“Tapi kalau memang tidak masuk dalam kepengurusan, bukan berarti keluar dari anggota partai. Biasa itu dalam dinamika politik, masuk di dalam struktur atau tidak itu biasa, istilahnya kalah ganti,” tandasnya.
 
Ia juga membantah adanya indikasi dirinya akan pindah partai. Dirinya hanya ingin berada di luar system kepartaian.
 
“Mungkin saya akan coba untuk menjadi penyelenggara (pemilu). Kan kalau menjadi penyelenggara itu kan tidak boleh ada keterkaitan dengan partai,” jelasnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 540 kali
Bitung (BK) - Naiknya angka penyebaran virus corona (Covid-19) belakangan ini, mendapat perhatian serius pemerintah. Dimana, masyarakat diminta...
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 650 kali
(BK) – Kementrian Kesehatan bersama dengan Komisi IX DPR-RI gencar melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Adaptasi...
Bitung
09 Dec 2020 / dibaca 765 kali
Bitung (BK) - Hari H Pilkada 2020, DR Viktory Rotty MPd semangat menjalankan tugas negara sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di...
Bitung
02 Dec 2020 / dibaca 553 kali
BITUNG (BK) : Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan Tinggi (Kejati) adalah melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di...
Bitung
24 Nov 2020 / dibaca 521 kali
BITUNG (BK) : Tim Opsnal Polsek Aertembaga, Bitung yang dipimpin Aipda Budiman Kaluas, berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.