Bitung

PAN Bitung Pastikan Miliki SK Pemberhentian Abdullah Kasim

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 September 2021 20:03   197 kali
Ramlan Mantialo (foto: istimewa)
BITUNG (BK) : Partai Amanat Nasional (PAN) Bitung memastikan telah memiliki Surat Keterangan (SK) pemberhentian salah satu kadernya, Abdullah Kasim. Hal ini dikatakan Liaison Officer (LO) PAN Bitung Ramlan Mantialo, Kamis (16/9/2021).
 
Ramlan saat mengklarifikasi pernyataan Abdullah Kasim mengenai tidak sahnya pemberhentian tersebut mengatakan telah memegang SK dari DPP PAN. “Jadi beliau (Abdullah) memang sudah bukan lagi pengurus DPD PAN Bitung periode 2020-2025,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, untuk saat ini SK tersebut belum bisa dipublikasikan karena baru selesai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Dan saat ini mereka sedang dalam persiapan melaksanakan Rakerwil.
 
“SK itu nanti sama-sama dengan DPW. Mungkin di Rakerwil itu sekaligus SK tersebut dipublikasikan,” katanya.
 
Ramlan memang menyayangkan SK pemberhentian itu. Apalagi Abdullah memegang posisi bagus sebagai Wakil Ketua II DPD PAN Bitung Bidang Pengkaderan, dimana jabatan itu mengenai perkembangan loyalitas kepada generasi partai. Tapi itulah konsekuensi dari partai ketika mengambil langkah mendua hati.
 
“Jadi ketika dia mengambil langkah mendua, itu adalah fatal karena legalitas kader itu ada di tangannya. Karena dialah yang nanti akan menandatangani sertifikat kader-kader yang baru,” terang Ramlan yang juga Ketua DPC PAN Kecamatan Girian.
 
Diketahui, langkah mendua hati dilakukan Abdullah Kasim pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Kota Bitung tahun 2020. 
 
Saat itu Bang Doels, sapaan akrabnya mendukung pasangan calon Maximilian Jonas Lomban - Martin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT) yang diusung Partai NasDem dan PKPI. Sementara PAN Bitung bersama Partai Golkar sedang mengusung pasangan calon Victorine AO Lengkong-Gunawan Pontoh.
 
Bang Doels menganggap figure MJL sangat pantas memimpin kembali Kota Bitung hingga 2024 nanti. Sedangkan kader PAN Bitung Gunawan Pontoh yang diusung bersama Victorine AO Lengkong dianggapnya belum menjadi syarat sebagai calon Wakil Wali Kota.
 
Akibatnya, Abdullah Kasim tidak lagi diundang sebagai peserta pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah DPD PAN Kota Bitung ke-5.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 540 kali
Bitung (BK) - Naiknya angka penyebaran virus corona (Covid-19) belakangan ini, mendapat perhatian serius pemerintah. Dimana, masyarakat diminta...
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 650 kali
(BK) – Kementrian Kesehatan bersama dengan Komisi IX DPR-RI gencar melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Adaptasi...
Bitung
09 Dec 2020 / dibaca 765 kali
Bitung (BK) - Hari H Pilkada 2020, DR Viktory Rotty MPd semangat menjalankan tugas negara sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di...
Bitung
02 Dec 2020 / dibaca 553 kali
BITUNG (BK) : Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan Tinggi (Kejati) adalah melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di...
Bitung
24 Nov 2020 / dibaca 521 kali
BITUNG (BK) : Tim Opsnal Polsek Aertembaga, Bitung yang dipimpin Aipda Budiman Kaluas, berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.