Bitung

Pasca Banjir, Dandim Bitung Bantu Bersihkan Rumah Warga dari Lumpur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 March 2022 21:55   294 kali
BITUNG (BK) : Pasca-banjir yang menerjang belasan rumah warga di Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, personel Koramil 1310-01/Bitung langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Minggu (13/3/2022) pagi.
 
Sebelumnya, hujan lebat mengguyur Kota Bitung, Sabtu 12 Maret 2022 kemarin membuat air meluap dari selokan dan drainase hingga ke rumah-rumah warga. Luapan air membawa sampah dan lumpur setelah banjir surut di di Lingkungan II, RT. 005, 006, 007, 008 dan 016.
 
Komandan Kodim/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay ikut meninjau proses pembersihan rumah warga yang dipimpin Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang. Dandim bahkan turun langsung berbaur membantu anggotanya.
 
“Sekalian memberikan support bagi warga agar tetap bersabar dan tetap semangat dalam menghadapi bencana alam ini,” ujar Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay yang didampingi Lurah Pateten Satu, Farida Ngurawan.
 
 
 
 
Dandim juga ikut menyempatkan diri meninjau serta bersilahturahmi ke rumah orangtua dari Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, yang berada di sekitar lokasi terdampak banjir.
 
Sementara itu, Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang pada proses pembersihan rumah warga menyertakan 15 personelnya ke lokasi terdampak banjir. Mereka dibantu oleh personel Polsek Aertembaga, 24 kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat setempat.
 
“Kami menyasar pengangkatan lumpur serta pengangkatan sampah yang tertinggal akibat banjir,” ujar Kapten Inf Fredrik Liwutang.
 
Selain itu, lanjutnya, pembersihan selokan air dan drainase yang tersumbat dengan sampah plastik, kayu dan dedaunan di depan lorong masuk permukiman warga juga dilakukan.
 
“Karena salah satu penyebab banjir adalah tersumbatnya drainase, sehingga air meluap saat terjadi hujan lebat,” katanya.
 
Pproses pembersihan rumah warga ini berlangsung hingga pukul 17.00 WITA, tanpa menemui kendala berarti.
 
 
 
 
Editor: Asrar Yusuf
 
 
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
17 May 2022 / dibaca 783 kali
BITUNG (BK) : Personel Polsek Maesa Polres Bitung menggagalkan penyelundupan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus ke Biak,...
Bitung
16 May 2022 / dibaca 522 kali
MANADO (BK) : Tim 1 Resmob Polres Bitung mengamankan seorang pria pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam), yang terjadi...
Bitung
11 May 2022 / dibaca 535 kali
BITUNG (BK) : Tim Resmob Polsek Matuari mengamankan pelaku penganiayaan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di...
Bitung
08 May 2022 / dibaca 562 kali
BITUNG (BK) : Aksi penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau berkarat terjadi di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa, Kota...
Bitung
07 May 2022 / dibaca 488 kali
BITUNG (BK) : Tim 2 Resmob Polres Bitung bersama Polsek Aertembaga mengamankan pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam),...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.