Bitung

Sasaran Tambahan Satgas TMMD ke-111, Kodim 1310/Bitung Renovasi Rumah Warga di Desa Kumersot

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 June 2021 22:21   208 kali
BITUNG (BK) : Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1310/Bitung merenovasi sebuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang tidak mampu di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Rabu (16/6/2021).
 
Rumah tersebut milik Daniel Mokotika (64) yang berada di Lingkungan II, RT. 06 Kelurahan Kumersot. Rumah reyot tersebut kini sudah memasuki tahap pembenahan pondasi dan pengisian tanah urukan untuk proses semen lantai.
 
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana melalui Komandan Satuan Tugas (DanSatgas) Lettu Inf. Julen Tonny Kasiaheng mengatakan, program renovasi RTLH ini merupakan program sasaran tambahan (over prestasi) selain program pembangunan sasaran fisik.
 
“Hari ini kami bersama masyarakat merenovasi rumah tidak layak huni milik bapak Daniel Mokotika. Saat ini sementara  proses pembangunan,” ujar Lettu Inf. Julen Tonny Kasiaheng.
 
 
 
 
Program ini memang diperuntukan bagi warga yang memiliki rumah kondisinya memprihatinkan. Rumah milik warga yang nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni.
 
Kondisi rumah memang sudah rusak, reyot, genting bocor bahkan nyaris roboh tersebut menjadikan keadaan tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditinggali. “Dari rasa keprihatinan itulah, prajurit Satgas  TMMD ke-111 mulai bergerak membongkar dan merenovasi rumah tak layak huni milik warga yang sudah ditunjuk ini,” katanya.
 
Ditargetkan dalam beberapa hari pelaksanaan TMMD Kodim 1310/Bitung ke depan, rumah milik Daniel Mokotika dapat segera rampung, sehingga dapat ditinggali kembali oleh keluarganya. DanSatgas mengatakan bedah rumah milik keluarga Daniel dalam pengerjaannya dibantu masyarakat dengan penuh semangat.
 
“Intinya, kalau semuanya bersatu pasti pekerjaan akan cepat selesai,” ungkapnya.
 
“Semangat masyarakat setempat dalam mendukung kegiatan yang dilakukan prajurit TNI tampak jelas pada kegiatan ini. Dukungan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat akan mempercepat dan melancarkan pembangunan fisik TMMD dan pengerjaan RTLH ini,” pungkas Lettu Inf. Julen Tonny Kasiaheng.
 
 
 
 
Sementara itu, Lurah Kumersot Steven Moningka mengatakan, pelaksanaan bedah rumah tersebut sangat didukung oleh masyarakat sehingga ketika dikerjakan banyak masyarakat yang ikut membantu. Mereka bahu-membahu bersama anggota Satgas TMMD.
 
“Karena gotong-royong merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang masih memerlukan bantuan kita. Seberat apapun pekerjaan itu kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan serta akan cepat terselesaikan,” tandas Lurah.
 
Secara terpisah, Daniel Mokotika saat ditemui sangat senang terhadap perbaikan rumahnya. “Puji Tuhan, terima kasih buat TNI khususnya Kodim 1310/ Bitung. Sukses terus dan jaya bersama rakyat,” singkatnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 504 kali
Bitung (BK) - Naiknya angka penyebaran virus corona (Covid-19) belakangan ini, mendapat perhatian serius pemerintah. Dimana, masyarakat diminta...
Bitung
16 Dec 2020 / dibaca 618 kali
(BK) – Kementrian Kesehatan bersama dengan Komisi IX DPR-RI gencar melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Adaptasi...
Bitung
09 Dec 2020 / dibaca 729 kali
Bitung (BK) - Hari H Pilkada 2020, DR Viktory Rotty MPd semangat menjalankan tugas negara sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di...
Bitung
02 Dec 2020 / dibaca 514 kali
BITUNG (BK) : Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan Tinggi (Kejati) adalah melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsi Kejaksaan di...
Bitung
24 Nov 2020 / dibaca 484 kali
BITUNG (BK) : Tim Opsnal Polsek Aertembaga, Bitung yang dipimpin Aipda Budiman Kaluas, berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.