Bitung

Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung dan Dinas Kesehatan Berkolaborasi Berikan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 June 2021 20:46   528 kali
BITUNG (BK) : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung Tahun Anggaran 2021, masih berlangsung. Hari ini, Kamis (17/6/2021), dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD.
 
Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bitung sebagai pelaksana pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan yang dipusatkan di SMP Negeri 3 Bitung, Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, juga dirangkai dengan penyuluhan kesehatan.
 
Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana selaku Dansatgas TMMD mengatakan kolaborasi ini adalah bagian dari program non fisik selain sasaran fisik seperti pembangunan. Selain itu, juga sebagai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.
 
“Alhamdulillah, penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai seperti yang dijadwalkan,” ujarnya disela-sela kesibukannya.
 
 
 
 
Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk lebih ditekankan kepada upaya penanggulangan dan pencegahan penularan wabah virus Corona atau Covid-19, yang sekarang ini  penyebarannya semakin meningkat.
 
“Kita berharap di kelurahan ini tidak ada yang terkena Covid-19. Tentunya dengan selalu menerapkan program 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” harap Dandim.
 
Ia mengatakan kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD kali ini dapat memberikan kontribusi positif dan memberikan manfaat, terutama masyarakat di Kelurahan Kumersot.
 
Dalam acara penyuluhan kesehatan Sertu Samai Bakarang yang ikut menjadi pembicara menyampaikan agar masyarakat Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing. Selain itu, juga menjaga pola makan agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menerapkan prokes sehingga terhindar dari Covid-19.
 
“Dengan menjaga kebersihan maka akan terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.
 
Sementara itu, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Bitung, Chyntia Ledy menyampaikan kerja sama dengan satgas TMMD ke -111 Kodim 1310/Bitung yaitu kerjasama lintas sektor khususnya dibidang kesehatan, sehingga diharapkan agar masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal.
 
“Terlebih sekarang masih dalam situasi pandemi, jadi masyarakat harus sadar betul tentang dampak dari virus Covid-19 dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
22 May 2022 / dibaca 940 kali
BITUNG (BK) : Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial FK (19) diamankan polisi karena diduga telah melakukan pencurian handphone (Hp) di...
Bitung
20 May 2022 / dibaca 715 kali
BITUNG (BK) : Tim 1 Resmob Polres Bitung mengamankan pelaku penggelapan sepeda motor, Kamis (19/5/2022), sekitar pukul 11.00 WITA, di wilayah...
Bitung
17 May 2022 / dibaca 829 kali
BITUNG (BK) : Personel Polsek Maesa Polres Bitung menggagalkan penyelundupan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus ke Biak,...
Bitung
16 May 2022 / dibaca 571 kali
MANADO (BK) : Tim 1 Resmob Polres Bitung mengamankan seorang pria pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam), yang terjadi...
Bitung
11 May 2022 / dibaca 572 kali
BITUNG (BK) : Tim Resmob Polsek Matuari mengamankan pelaku penganiayaan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam yang terjadi di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.