Bitung

Sekkot Bitung: Segera Cari Tahu Asal Usul Orang Baru di Kampung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 21 July 2015 21:56   1103 kali

BITUNG (BK): Pemerintah Kota dan Polres Bitung menggelar rapat koordinasi (rakor) keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (21/7/2015).

Hadir pada acara tersebut,  Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs.Edison Humiang,M.Si, Wakapolres Bitung Kompol.Bargani.SIK dan Assisten I Setda Pemkot Bitung Fabian Kaloh,SIP,M.Si. Serta Kapolsek se Kota Bitung, para Camat dan seluruh Lurah di Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Humiang, menginstruksikan kepada seluruh Camat dan Lurah untuk melakukan pemantauan di wilayah masing.

"Kalau dapati ada orang baru, segera cari tahu asal usul. Dan juga mengkoordinaskan bersama aparat kepolisian," tegas Humiang.

Camat harus lebih proaktif melakukan dialog guna mencari solusi isu-isu yang berkembang.

"Kalau mendapati ada kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul di wilayah tanpa tujuan yang jelas harus dicegat," ujar Humiang.

Setelah pertemuan ini, Camat dan Lurah segera melakukan rapat internal, begitu juga seterusnya. "Lurah juga harus membuat rapat dengan Pala dan RT, untuk meminta informasi dan kemudian dilaporkan kepada Camat dan begitu selanjutnya," kata Humiang.

Intinya, Camat maupun Lurah harus lebih pro aktif dengan melakukan pendataan di wilayah secara santun.

Sementara itu, Wakapolres Bitung Kompol Bargani SIK menambahkan, dalam hal melakukan pencegahan, perlu ditingkatkan patroli atau pemantauan di wilayah masing-masing kecamatan maupun kelurahan.

"Begitu juga dengan para Kapolsek untuk melakukan pemeriksaan KTP atau indentitas di seluruh wilayah kerjanya, serta koordinasi dengan aparat pemerintah," tambahnya.

Segera mungkin menangkal isu-isu yang bisa memprovokasi masyarakat. "Saat ini sudah banyak isu yang memprovokasi, sehingga meresahkan masyarakat. Perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa, isu-isu ini tidak benar," katanya.

Wakapolres juga menghimbau kepada Camat maupun Lurah untuk dapat mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayahnya masing-masing. "Segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada isu-isu yang meresahkan," tandasnya.

(humaspemkot/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Bitung
Bitung
16 Jun 2015 / dibaca 1350 kali
BITUNG (BK): Seorang wanita bertato ditemukan tewas di Taman Kota samping Bank Mandiri Bitung, pada Senin (15/6/2015). Kapolres AKBP...
Bitung
02 Jun 2015 / dibaca 1834 kali
BITUNG (BK): Walikota Bitung Hanny Sondakh tidak bisa menyembunyikan perasaan sukacitanya atas masuknya investasi Lippo Group ke Kota Bitung...
Bitung
01 Jun 2015 / dibaca 1588 kali
BITUNG (BK): Lagi, Lippo Grup melakukan investasi di Kota Bitung senilai Rp800 miliar. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan...
Bitung
25 May 2015 / dibaca 2056 kali
BITUNG (BK): Hingga kini, petugas Direktorat Polair Polda Sulawesi Utara dengan menggunakan Kapal patroli XV 214 bersama kapal KM Lambelu...
Bitung
18 Apr 2015 / dibaca 1883 kali
BITUNG (BK): Peresmian Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahun 2015, telah dilakukan di Kantor KPU Bitung, Jumat (17/4/2015)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.