Bolmong

Danrem 131/Santiago dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Serahkan Bantuan Sembako di Bolmong

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 June 2021 23:13   300 kali
BOLMONG (BK) : Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G Matondang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Ny. Eva Santos, dan Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Nana Sudjana, meninjau Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dijadikan sebagai Desa Tangguh dan PPKM Mikro, Kamis (17/6/2021).
 
Pada kunjungan itu, rombongan Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut diterima Sangadi Desa Bakan, Hasanudin Mokodompit. Setelah itu, Hasanudin memberikan penjelasan singkat tentang pelaksanaan kegiatan Desa Tangguh serta PPKM Mikro di desanya.
 
Selanjutnya Kapolda Sulut juga memberikan sambutan singkat mengenai kunjungan kerja ke wilayah Bolmong. Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan sejak awal dirinya menjabat, namun baru bisa terlaksana sekarang ini dikarenakan banyak kesibukan.
 
“Jadi selain meninjau kampung tangguh ini, kami juga ingin bersilahturahmi langsung dengan warga disini (Desa Bakan),” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.
 
 
 
 
Kapolda kemudian menjelaskan Polri mempunyai program Kampung Tangguh Nasional, yang tujuannya setiap kampung atau desa di seluruh Indonesia tangguh dalam segala hal, terutama tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.
 
Untuk itu ia berharap TNI/Polri sebagai garda terdepan di daerah untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat agar terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak kecolongan dengan mewabahnya virus corona ini.
 
“Dalam setiap kegiatan kami harus libatkan dengan TNI, sehingga sinergi dan soliditas kita terus terjaga dan apa pun yang menjadikan tugas itu adalah sebagai ibadah,” pungkas Kapolda.
 
Pada peninjauan Kampung Tangguh dan PPKM Mikro ini, juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako bagi warga kurang mampu. Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Mdk Ivonne Prince Meyer Putong, ikut menyerahkan bantuan sembako tersebut.
 
 
 
 
Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, yakni Wali Kota Kotamobagu dan Bupati Bolmong yang selama ini selalu terus mendukung dan bersinergi bersama TNI serta Polri dalam segala kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, ikut dalam rombongan Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut adalah Asintel Kasdam XIII/Mdk Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, Aspers Kasdam XIII/Mdk Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, Kasi Ter Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Aco Lamama, Danden Inteldam XIII/Mdk Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel.
 
Kemudian Dandim 1303/BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Danyon Armed 19-Bogani 105/Tarik Letkol Arm Yoki Efriandi, Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules A. Abast, Dir Samapta Polda Sulut Kombes Pol Hery Murwono, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Tedjo Dwikoro.
 
Selanjutnya Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Kasi BB dan Barang Rampasan/Mewakili Kejari Kotamobagu Horas Erwin Siregar, dan Hakim/Mewakili Kepala Pengadilan Kotamobagu Sulharman.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bolmong
Bolmong
08 Nov 2017 / dibaca 2369 kali
BOLMONG (BK) : Pelatihan Jungle Resque hari kedua, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB)...
Bolmong
07 Nov 2017 / dibaca 1338 kali
BOLMONG (BK) : Kemampuan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong terus...
Bolmong
17 Sep 2017 / dibaca 1746 kali
BOLMONG (BK): Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyebabkan Sungai Ongkag meluap. Akibatnya, sejumlah desa di...
Bolmong
06 Sep 2017 / dibaca 1838 kali
MANADO (BK) : Polres Bolmong menjadi terbaik pertama pada lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Sulut dalam memperingati HUT Polisi...
Bolmong
06 Sep 2017 / dibaca 1398 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Proses penyelidikan dugaan kasus Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKB) Kabupaten...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.