Bolmong

Petani Terseret Arus Sungai Nonapan saat Pindahkan Sapi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 February 2017 08:49   380 kali
Proses evakuasi korban hanyut di sungai Nonapan Poigar. (foto : ist)

BOLMONG (BK): Hajar Latama (32), warga Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hanyut di sungai Nonapan. Korban kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, Kamis (9/2/2017) pukul 21.45 WITA.

 

Informasi yang dihimpun beritakawanua.com, sore sekitar pukul 16.00 WITA, korban bermaksud memindahkan ternak sapinya yang berada di seberang sungai. Dia bersama seorang rekannya yang bernama Dimas Adipati (14).

 

Awalnya, Dimas menawarkan dirinya yang memindahkan sapi yamg berada di seberang. Korban juga dilarangnya untuk ikut menyeberang karena dalam kondisi sakit.

 

Tapi saat berada di seberang, Dimas kaget korban tidak terlihat lagi. Dia hanya melihat pakaian korban di atas tanah di tepi sungai. Dia pun yakin korban berusaha menyeberang dan hanyut.

 

Dimas lalu kembali ke desa dan memberitahukan kepada masyarakat. Dengan spontanitas, warga lalu berbondong-bondong ke sungai untuk mencari korban dengan menggunakan peralatan seadanya.

 

Informasi orang hanyut ini langsung ditanggapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong dengan menurunkan 2 personilnya untuk asesment awal. Namun karena kondisi sudah malam, tidak memungkinkan untuk langsung melakukan pencarian.

 

BPBD lalu berkoordinasi dengan Polsek Poigar dan Sangadi Nonapan untuk rencana operasi pencarian korban keesokan paginya. Alasannya, sesuai protap dan Standar operasional prosedur (SOP) dalam operasi SAR, tidak memungkinkan melakukan pencarian di malam hari karena berkaitan dengan visual dan keselamatan personil Tim Reaksi Cepat (TRC).

 

Tapi, keluarga korban dan masyarakat setempat ngotot untuk melakukan pencarian. Upaya ini akhirnya berhasil dan menemukan korban di muara sungai, yang berjarak satu kilometer dari rumah korban dengan kondisi sudah meninggal dunia.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Bolmong
Bolmong
13 Feb 2017 / dibaca 317 kali
BOLMONG (BK): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membantu warga di pesisir Pantai Inobonto untuk...
Bolmong
13 Feb 2017 / dibaca 309 kali
BOLMONG (BK): Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Akibatnya, gelombang air pasang...
Bolmong
12 Feb 2017 / dibaca 344 kali
BOLMONG (BK): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut menilai Pilkada Bolmong rawan akurasi data pemilih. Hal ini diungkapkan Johnny...
Bolmong
10 Feb 2017 / dibaca 381 kali
BOLMONG (BK): Hajar Latama (32), warga Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hanyut di sungai Nonapan....
Bolmong
09 Feb 2017 / dibaca 414 kali
BOLMONG (BK): Sebanyak 346 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), dibekali dengan Bimbingan Teknik (Bimtek) oleh Badan Pengawas Pemilu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.