Bolmong

Pocil Bolmong Jawara di HUT Polantas ke-62

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 September 2017 20:39   149 kali
Polisi Cilik (Pocil) Polres Bolmong berfoto bersama Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johanis Asadoma usai menjadi jawara HUT Polantas ke-62. (foto : tribr
MANADO (BK) : Polres Bolmong menjadi terbaik pertama pada lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Sulut dalam memperingati HUT Polisi Lalulintas (Polantas) ke-62 di Halaman Manado Town Square (Mantos), Rabu (6/9/2017).
 
 
Polres Bolmong sendiri mengutus siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Kristen 10 Kotamobagu. Mereka berhasil menyisihkan 6 perwakilan lain yang berasal dari Polres dan Polresta di jajaran Polda Sulut.
 
 
Keluar sebagai pemenang kedua, Pocil utusan Polres Minahasa Utara (Minut) dan pemenang ketiga diraih Pocil utusan Polres Tomohon.
 
 
Kepala SD Kristen 10 Kotamobagu, Yance Lumi, merasa sangat bangga dengan hasil yang diraih anak-didiknya. Dia pun menginginkan iven seperti ini bisa dilakukan setiap tahun sebagai wadah pembentukan karakter anak.
 
 
"Sangat bersyukur karena kami menjadi yang terbaik, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan," ujar Lumi yang ikut mendampingi anak didiknya berlomba.
 
 
Dia juga sangat berterima kasih kepada Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi dan Kasat Lantas AKP Arke Parasan yang telah mempercayakan sekolah yang dipimpinnya untuk ikut dalam lomba tersebut. "Semuanya tak lepas dari peran dan dukungan kedua beliau, sehingga anak-anak termotivasi untuk memberikan yang terbaik," tambahnya.
 
 
Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan sangat memberikan apresiasi atas keberhasilan Pocil Bolmong. “Mudah-mudahan dengan hasil ini bisa menjadi semangat dalam membangun karakter anak sehingga menjadikan pribadi mereka taat dalam berlalulintas,” katanya.
 
 
Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Ibu Sisca merasa bangga anaknya George Oroh bisa menjadi salah satu bagian dari keberhasilan Pocil Bolmong. Latihan yang dijalani anaknya serta teman-temannya ternyata tidak sia-sia.
 
 
"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat anak-anak agar disiplin dan tetap semangat untuk belajar lebih giat lagi,” ungkapnya.
 
 
Lomba Polisi Cilik ini digelar Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulut dalam rangka HUT Polisi Lalulintas ke-62. Lomba ini juga turut disaksikan Wakapolda Brigjen Pol Johanis Asadoma, Direktur Lalulintas Kombes Pol Ari Subiyanto, perwakilan PJU Polda Sulut, Owner Mantos, Hengky Wijaya serta warga dan pengunjung yang memadati areal parkiran Mantos.
 
 
(Sumber berita : Tribratanews Polda Sulut)
 
 
(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Bolmong
Bolmong
12 Feb 2017 / dibaca 299 kali
BOLMONG (BK): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut menilai Pilkada Bolmong rawan akurasi data pemilih. Hal ini diungkapkan Johnny...
Bolmong
10 Feb 2017 / dibaca 322 kali
BOLMONG (BK): Hajar Latama (32), warga Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hanyut di sungai Nonapan....
Bolmong
09 Feb 2017 / dibaca 367 kali
BOLMONG (BK): Sebanyak 346 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), dibekali dengan Bimbingan Teknik (Bimtek) oleh Badan Pengawas Pemilu...
Bolmong
09 Feb 2017 / dibaca 427 kali
KOTAMOBAGU (BK): Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), disinyalir tidak siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang...
Bolmong
09 Feb 2017 / dibaca 485 kali
KOTAMOBAGU (BK): Kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolmong patut dipertanyakan. Setelah diisukan terjadi keretakan hubungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.