Bolmut

Banjir dan Longsor Tutup Jalur Pantura Sulawesi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 27 January 2017 08:18   703 kali

BINTAUNA (BK) : Hujan lebat yang melanda sepanjang pantai utara (pantura), Sulawesi Utara menyebabkan banjir dan tanah longsor. Akses jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Bolmong dan Bolmut, sempat terputus selama 4 jam lebih, Kamis (26/1/2017) sore.
 


Sejumlah desa di kecamatan Sangkub dan Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, terendam banjir setinggi lutut hingga dada orang dewasa.
 


Di Desa Kopi Kecamatan Bintauna, air setinggi paha orang dewasa merendam puluhan rumah warga dan jalan. Beberapa desa tetangga seperti Bintauna juga tak luput dari terjangan banjir.
 


Sementara di Desa Bosisingo Kecamatan Sangkub, banjir lebih parah lagi. Ketinggian air melebihi satu meter dan merendam puluhan rumah yang berada lebih rendah dari badan jalan.

 

"Desa Bosisingo yang paling parah. Jam satu siang air sudah naik, jam 3 sore jalan sudah tidak bisa dilalui kendaraan lagi," ujar Farhan Bella, warga Bosisingo Utara, Jumat (27/1/2017) dinihari.

 

Ketinggian air sempat bertahan selama lebih dari empat jam. "Jam 7 malam mobil sudah bisa lewat lagi, tapi kendaraan roda dua belum bisa," tambah Farhan lagi.

 

Hingga Jumat pagi ini, hujan masih belum berhenti dan membuat jalan kembali tertutup banjir. Pengendara memilih parkir di sejumlah warung untuk menikmati kopi dan menyantap makanan penghangat tubuh.

 

Sementara itu, terpantau beritakawanua.com, sejumlah titik tanah longsor besar maupun kecil serta pohon tumbang juga ditemui di sepanjang jalan Pantura.

 

(acha/bk-1)

Komentar ()
Berita Bolmut
Bolmut
11 Apr 2013 / dibaca 2225 kali
BOROKO (BK): Diduga arus pendek listrik, Toko Meubel yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang,...
Bolmut
10 Apr 2013 / dibaca 2562 kali
BOROKO (BK): Malang nasib puluhan tenaga kerja lepas di PT Dinasty, yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi...
Bolmut
10 Apr 2013 / dibaca 1292 kali
BOROKO (BK): Menyusul adanya indikasi dugaan penyimpangan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013, Kabupaten Bolmong...
Bolmut
07 Apr 2013 / dibaca 1658 kali
BOROKO (BK): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menetapkan jadwal kampanye pemilihan umum kepala...
Bolmut
07 Apr 2013 / dibaca 1631 kali
BOROKO (BK): Kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.