Bolmut

Danrem 131/Santiago Dampingi Gubernur Sulut Pantau Pos Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 May 2021 22:55   347 kali
BOLMUT (BK) : Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama unsur Forkopimda, meninjau pos-pos pengamanan lebaran yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (6/5/2021).
 
Unsur forkopimda yang hadir diantaranya Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danlanudsri Manado Marsma TNI M Satria Utomo.
 
Danrem didampingi Kasi Ops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto dan Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Aco Lamama.
 
Peninjauan pos pengamanan lebaran dilaksanakan pada dua titik, yakni titik pos pertama di jembatan Desa Poigar Kecamatan Poigar yang merupakam perbatasan antara Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
 
 
 
Kemudian dilanjutkan pada titik pos kedua di Desa Tontulouw Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut yang merupakan perbatasan antara Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo.
 
Pada kesempatan tersebut Danrem 131/Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan tujuan dari peninjauan pos yang berada di perbatasan provinsi adalah untuk meyakinkan, memastikan serta  melihat langsung bagaimana personil yang sedang melaksanakan tugas di pos-pos penjagaan.
 
Kemudian seperti apa kesiapan dalam  memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga masyarakat sebelum, selama dan sesudah perayaan hari raya lebaran. 
 
"Saat ini kita sama-sama tau bersama, dimana pemerintah secara resmi telah menetapkan untuk pelarangan mudik bagi warga saat Idul Fitri 1442 H tahun ini," ujar Danrem.
 
 
 
Brigjen Meyer meminta masyarakat untuk dan harus mendukung semua program dari pemerintah demi kebaikan dan keselamatan bersama. Apalagi, lanjutnya, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. 
 
"Untuk itu saya tegaskan kepada  seluruh anggota saat bertugas di pos-pos pengamanan harus terus monitor/memantau situasi keamanan dan tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mudik sesuai dengan kebijakan dari pemerintah," ungkap Danrem.
 
Sebelumnya Gubernur Sulut Oly Dondokambey dalam peninjauan itu, telah bertemu dengan Gubernur Gorontalo di perbatasan kedua provinsi. Pertemuan itu memang untuk pengecekan situasi keamanan  diperbatasan sesuai kebijakan pemerintah untuk membatasi para mudik.
 
"Apa yang kita lihat di dua pos pengamanan ini, sudah berjalan dengan baik, dan berbeda dengan tahun lalu di kawasan perbatasan masih terjadi kemacetan yang sangat panjang. Saya kira ini berkat koordinasi yang baik antara provinsi sehingga berjalan sesuai dengan harapan dari pemerintah," kata Olly.
 
Selain melakukan pengecekan kesiapan personil di pos-pos pengamanan, Danrem bersama Forkopimda sekaligus memberikan bingkisan berupa sembako dan masker kepada personil yang melakukan pengamanan.
 
Turut hadir pada peninjauan pos pengamanan tersebut tersebut, unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Wadan Lantamal VIII/Manado Kol Laut (P) Apriayani, Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Rajagunung Nasution.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Bolmut
Bolmut
05 Oct 2013 / dibaca 4304 kali
BOROKO (BK): Pengurus Partai Golkar Bolaang Mongondow Utara di bawah Ketua DPD Karel Bangko, SH berkomitmen memenangkan Golkar dan calon...
Bolmut
05 Sep 2013 / dibaca 3607 kali
BOROKO (BK): Potensi pesisir pantai sangat penting bagi masyarakat khususnya nelayan. Apabila tidak dirawat rentan abrasi pantai. Untuk itu,...
Bolmut
05 Sep 2013 / dibaca 3370 kali
BOROKO (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)...
Bolmut
08 May 2013 / dibaca 4194 kali
BOROKO (BK): Masih unggulnya pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot pada Pemilihan...
Bolmut
08 May 2013 / dibaca 3308 kali
BOROKO (BK): Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang berstatus Incumbent Bupati, Hamdan Datunsolang rupanya kurang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.