Bolmut

Dua Pelaku Diduga Pembunuh Polisi di Bolmut Ditangkap

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 05 January 2015 08:07   2606 kali
Ilustrasi
KOTAMOBAGU (BK) : Polisi menangkap 2 orang berinisial, IpJ alias Pal (25) dan InJ alias Nal (23), warga Desa Talaga Kecamatan Bolaangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulut. Keduanya diduga kuat melakukan pengeroyokan terhadap seorang anggota polisi, Aiptu Joko Suswanto (45) hingga tewas.
 
Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak saat dikonfirmasi melalui Kabag Operasional, Kompol Nanang Nugraha, membenarkan adanya penangkapan itu. "Benar keduanya ditangkap di rumah mereka siang tadi," ujarnya melalui ponselnya, Minggu (4/1/2015) malam.
 
Nanang mengatakan penangkapan kakak-beradik ini berdasarkan pengembangan ditemukannya korban dalam keadaan tertelungkup di belakang Rumah Makan Tepi Laut, Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, pagi tadi. Ada luka tusuk di dada dan memar di bagian wajah.
 
"Malam sebelum kejadian korban sedang di TKP bersama beberapa orang, itu yang kami telusuri hingga mengarah kepada keduanya hingga akhirnya ditangkap," terangnya.
 
Adapun pengakuan kedua pelaku, menurut Nanang, berawal dari teguran korban kepada Inal yang melintas dengan motor berknalpol racing di depan rumah makan. Inal yang tersinggung kemudian pulang ke rumah dan mengadukan ke kakaknya Ipal.
 
"Keduanya lalu balik ke TKP, lalu mengeroyok sambil menikam dada korban lalu melarikan diri. Tikaman itu menjadi penyebab kematian korban," kata mantan Kasat Reskrim Polresta Manado ini.
 
Sebelumnya, Aiptu Joko Suswanto (45), ditemukan 2 anak yang masih duduk di bangku SD, Oktavi Batibolingo (10) dan Sri Muliani Lamalaka (11), saat sedang menyapu halaman rumah makan, sekitar pukul 06.30 WITA. Anggota Lalu Lintas Polsek Kaidipang ini seperti sedang tertidur di bawah pohon.
 
Karena takut, keduanya memberitahukan kepada kakek mereka. Beberapa menit kemudian warga langsung berkumpul di lokasi kejadian setelah mengetahui korban telah meninggal dunia dengan tubuh bersimbah darah.
 
Warga lalu melaporkannya ke polsek setempat. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut. Dari hasil visum sementara terdapat satu luka tusukan di bagian dada, dan sejumlah luka di bagian kepala.
 
Jasad korban kemudian dibawa ke RS Prof dr. RD Kandou Malalayang Manado untuk dioutopsi sebelum dipulangkan lagi ke rumahnya di Desa Sonuo Kecamatan Bolaang Itang Kabupaten Bolmut.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Bolmut
Bolmut
11 Apr 2013 / dibaca 2230 kali
BOROKO (BK): Diduga arus pendek listrik, Toko Meubel yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang,...
Bolmut
10 Apr 2013 / dibaca 2566 kali
BOROKO (BK): Malang nasib puluhan tenaga kerja lepas di PT Dinasty, yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi...
Bolmut
10 Apr 2013 / dibaca 1297 kali
BOROKO (BK): Menyusul adanya indikasi dugaan penyimpangan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013, Kabupaten Bolmong...
Bolmut
07 Apr 2013 / dibaca 1663 kali
BOROKO (BK): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menetapkan jadwal kampanye pemilihan umum kepala...
Bolmut
07 Apr 2013 / dibaca 1635 kali
BOROKO (BK): Kenaikan gaji bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.