Bolmut

Kemenag Bolmut Berikan Pembinaan Produk Halal di Kecamatan Pinogaluman

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 07 October 2013 18:47   3548 kali
Logo Halal yang dikeluarkan MUI (gbr:ist)

BOROKO (BK) : Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, melaksanakan Pembinaan Produk Halal di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pinogaluman, Senin (7/10/2013), hari ini. Kegiatan diikuti 25 pengurus serta anggota Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan Pinogaluman.


Dengan bertema “Halal dan Haram dalam Islam”, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Bolmut, Abdullah Diu, SAg dalam materi yang dibawakannya menjelaskan bagaimana cara memilih produk halal saat ini.


Dimana ada 2 cara memilih yaitu, selalu membaca dan mencermati label yang tertera pada kemasan dan produk halal bersertifikat dan memperoleh izin edar.


"Tanda Halal, nama produk, daftar komposisi bahan, nomor registrasi serta tanggal kadarluasa yang paling utama diperhatikan," terang Abdullah Diu.


Abdullah mengharapkan dengan adanya pembinaan produk halal ini masyarakat bisa lebih pintar dan teliti dalam mengkonsumsi produk yang bisa dimakan (halal) ataupun diragukan karena tidak terpampang label halalnya.


Sementara para peserta mengaku sangat berterima kasih dengan penjelasan yang diberikan pada pembinaan ini, agar masyarakat berhati-hati dalam mengkonsumsi produk yang beredar sekarang ini.


"Sudah seharusnya sebagai masyarakat kita harus meneliti sebelum mengkonsumsi setidaknya kita harus memastikan bahwa produk tersebut tercantum label Halal dari Majelis Ulama Indonesia(MUI)," terang salah satu peserta.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh H Daud Hana, SAg, Penyuluh Agama Islam Hj Mei Kosegeran, SAg dan seorang Staf Bimas Islam Siti Hajimah Daluta SPd.I.


(kemenag/bk-8)
 

Komentar ()
Berita Bolmut
Bolmut
05 Sep 2013 / dibaca 2960 kali
BOROKO (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)...
Bolmut
08 May 2013 / dibaca 3832 kali
BOROKO (BK): Masih unggulnya pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot pada Pemilihan...
Bolmut
08 May 2013 / dibaca 2900 kali
BOROKO (BK): Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang berstatus Incumbent Bupati, Hamdan Datunsolang rupanya kurang...
Bolmut
08 May 2013 / dibaca 4164 kali
BOROKO (BK): Perhitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara...
Bolmut
16 Apr 2013 / dibaca 2240 kali
BOROKO (BK): Menyusul adanya pelanggaran dalam tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bolaang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.