Bolmut

Wartawan Bolmut Diteror

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 23 February 2013 12:21   441 kali

BOROKO (BK): Sejumlah wartawan media cetak, pos liputan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sering mendapat terror dari oknum-oknum tak dikenal.

Adapun terror melalui pesan Short Massage Service (SMS), ke sejumlah wartawan. Hal ini dipicu terkait adanya pemberitaan pemberitaan foto mesum mirip anggota Deprov Sulut berinisial AD alias Akbar, yang juga anak Bupati Bolmut.

Tak pelak, imbas dari ini berdampak pada aktifitas para wartawan yang bertugas di kabupaten Bolmut.

Seperti dikatakan Israfil Mokodompis, wartawan Radar Manado, mengakui pihaknya bersama rekan sesame profesi, akhir-akhir ini terus mendapat teror oleh oknum-oknum misterius yang tidak senang dengan munculnya pemberintaan tersebut.

"Saya dan teman-teman sejak munculnya berita itu langsung mendapat ancaman lewat telepon seluler. Nada ancamanya, agar kami berhati-hati karena telah mencemarkan nama baik orang lain," aku Israfil Mokodompis, mewakili teman-teman wartawan pos liputan Bolmut.

Ia mengaku kalau aktifitas kami merasa terganggu karena sering diteror dan diancam oleh oknum misterius. Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bolmong Utara, Satrin Pier Lasama, menyayangkan adanya pengancaman terhadap para wartawan.

"Saya tegaskan ancaman ini, merupakan salah satu pembatasan aktivitas bagi para wartawan. Kami meminta kepada oknum-oknum tersebut, agar dapat mengerti dengan tugas-tugas seorang jurnalis. Karena dalam diri seorang wartawan, itu bekerja sesuai dengan amanat undang-undang dan kode etik jurnalis,” kata Lasama, Sabtu (23/02/13), yang juga Wartawan Harian METRO.

Menyikapi akan hal ini, sejumlah pemerhati pekerja pers di Bolmut, mulai angkat bicara, yang mana, mereka secara terang-terang mengatakan, siapa yang mencoba untuk menghalang-halangi tugas teman-teman wartawan, apalagi sampai melakukan tindak kekerasan akan berhadapan dengan mereka.

“Kami sendiri yang akan memback-up, aktifitas para jurnalis di Bolmut," tegas Suit Pontoh, Sarjan Mania, Jamal Wengkeng dan Yunan Tegela.

 

(matox/bk-1)


 
 

Komentar ()
Berita Bolmut
Bolmut
03 Apr 2013 / dibaca 417 kali
BOROKO (BK): Keberadaan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulut, agar tak terlibat pada...
Bolmut
03 Apr 2013 / dibaca 553 kali
LOLAK (BK): Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendesak...
Bolmut
03 Apr 2013 / dibaca 570 kali
BOROKO (BK): Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten...
Bolmut
01 Apr 2013 / dibaca 419 kali
BOROKO (BK): Turut mensukseskan program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Demontration Farming (Denfam) memprioritaskan...
Bolmut
31 Mar 2013 / dibaca 472 kali
BOROKO (BK): Anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Salma Radjak SH, yang baru saja diambil sumpah serta...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2014 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.