Bolsel

Gratis Pasang Listrik di Bolsel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 January 2013 22:10   2180 kali

BOLSEL (BK): Kepala Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Syamsul Badu, meminta kepada seluruh Sangadi (Kepala Desa, red), tidak  melakukan pungutan terhadap pemasangan listrik gratis kepada warga miskin.

Hal ini ditegaskan Badu, menyusul adanya informasi terkait pungutan liar (pungli), diduga dilakukan sejumlah oknum Sangadi, pada  pekerjaan pemasangan listrik gratis di rumah-rumah warga miskin se Kabupaten Bolsel.

“Saya sendiri langsung turun melakukan pemeriksaan ke lapangan untuk menelusuri  apakah informasi tersebut benar adanya atau tidak. Dan saya langsung tegaskan kepada

Sangadi, untuk tidak memungut biaya apapun, karena ini gratis,” ucap Badu.

Lanjut Badu, di Desa Duminanga, memang ada pungutan dibebankan  kepada keluarga yang rumahnya mendapat pemasangan listrik gratis oleh pemerintah Desa.

Namun nilainya bervariasi, dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Tapi biaya  tersebut, tak terkait dengan pemasangan listrik. “Karena ada beberapa item dalam pungutan tersebut. Seperti untuk biaya sosialisasi dan  biaya untuk petugas PLN, yang memasang instalasinya,” terang Badu.

(matox/bk-1)

Komentar ()
Berita Bolsel
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.