Bolsel

Pengawasan PU Bolsel tak Proaktif

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 20 November 2012 09:24   1463 kali
BOLSEL (BK): Tinggal sebulan lebih, tahun anggaran (TA) 2012 berakhir, namun ironisnya beberapa proyek tahun 2011 masih ada beberapa yang belum selesai. 
 
Menjelang TA 2013, masyarakat mendesak Inspektorat dan aparat penegak hukum serta DPRD turun lapangan dan memeriksa seluruh pelaksanaan proyek.
 
Menurut pemerhati Bolsel, Hajirin M, pemeriksaan terhadap sejumlah proyek harus dilakukan mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, gedung perkantoran dan bangunan sekolah.
 
“Saya melihat ada proyek miliaran dan ratusan juta rupiah tahun 2011, sampai saat ini, masih banyak belum selesai dikerjakan,” ungkap Hajirin.
 
Ia juga menambahkan, pemeriksaan harus dilakukan mengingat ada sejumlah proyek yang asal jadi, dan rata-rata bisa dilihat kasat mata karena umumnya proyek pekerjaan jalan.
 
“Bila pemeriksaan dilakukan, akan jelas bagaimana mutu pekerjaan tersebut. Dan bila tidak sesuai bestek, aparat penegak hukum, kiranya bisa masuk melakukan pemeriksaan,” katanya.
 
Ini dikarenakan sistim pengawasan teknis dari instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolsel, terkesan tak proaktif.
 
Sementara itu, Kepala Dinas PU Bolsel, Syahril Gaib, ketika dikonfirmasi, yang bersangkutan terkesan cuek. Bahkan dihubungi telpon selulernya, meski  dalam keadaan aktif namun tidak dijawab.
 
(jusuf kalalo/tox)
Komentar ()
Berita Bolsel
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.