Bolsel

Hebat! Bupati Instruksikan Pemkab harus Dukung Program ODSK

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 14 March 2016 07:45   874 kali
Bupati Minahasa Tenggara saat menandatangani MoU disaksikan Gubernur dan Wagub.

MOLIBAGU (BK):  Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, James Sumendap menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara bertajuk Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Komitmen tersebut dituangkan Bupati saat pencanangan program tersebut oleh Gubernur Olly Dondokambey, di Desa Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu pekan lalu.

Juru bicara bupati yang juga Kepala Bagian Humas Pemkab Mitra, Novri Raco, semua jajaran Pemkab Mitra menghadiri pelaksanaan pencanangan tersebut.  "Ini bukti dan serius Pemkab Mitra atasi persoalan kemiskinan di daerah," tuturnya Minggu (13/3/2016)

Lanjut Raco, Gubernur dan Wakil Gubernur langsung menggelar rapat bersama kepala daerah untuk menindaklanjuti program itu di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Menurut dia, Bupati Sumendap diikuti kepala daerah lainnya menandatangi MoU bersama dengan Pemprov Sulut terkait penanggulangan masalah kemiskinan. 

Sementara, Gubernur dalam kesempatan itu menuturkan dalam penanggulangan kemiskinan pemerintah daerah perlu mempertajam program perlindungan sosial, meningkatkan akses pelayanan dasar, pemberdayaan kelompok masyarakat.

Selain itu, Gubernur meminta pemerintah Kabupaten/Kota dapat mewujudkan visi-misi yaitu terwujudnya masyarakat Sulut yang Berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, berkepribadian dan budaya.

"Dengan beberapa kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan pembangunan yang inklusif, menyelesaikan masalah kemiskinan," ujar mantan Anggota DPR-RI dua periode tersebut.

(nol/bk-1)

Komentar ()
Berita Bolsel
tidak ditemukan
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.