Boltim

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Pantai Kotabunan Boltim

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 20 April 2022 09:55   319 kali
BOLTIM (BK) : Polsek Kotabunan mengamankan terduga pelaku penganiayaan yang terjadi di sekitar dermaga pantai Desa Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin (18/4/2022) siang. 
 
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast berdasarkan informasi dari Polsek Kotabunan, membenarkan hal tersebut. 
 
"Terduga pelaku pria berinisial AL (19), warga Belang, Minahasa Tenggara. Diamankan di sekitar TKP, beberapa saat usai kejadian," ujarnya, Selasa (19/4) pagi, di Mapolda Sulut.
 
AL diduga menganiaya remaja pria bernama Moses Punusingon (15), warga Pusomain, Minahasa Tenggara. 
 
Informasi diperoleh menyebutkan, awalnya korban bersama terduga pelaku dan dua saksi minum miras di TKP. Kedua saksi meninggalkan TKP sedangkan korban dan terduga pelaku masih minum miras. 
 
"Beberapa saat kemudian kedua saksi kembali ke TKP dan mendapati korban duduk di tepi pantai namun dalam keadaan berlumuran darah di bagian wajah serta kepalanya," jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast. 
 
Kedua saksi bersama warga sekitar segera membawa korban ke Puskesmas Kotabunan. Kejadian ini lalu diberitahukan kepada keluarga korban, yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kotabunan. 
 
Polisi mencurigai AL sebagai pelaku penganiayaan tersebut, kemudian mengejar dan mengamankannya tak jauh dari TKP. AL pun mengaku telah menganiaya korban. 
 
Menurut pengakuan terduga pelaku, saat kedua saksi pergi dari TKP, korban meminjam handphone  miliknya. Korban kemudian meminta terduga pelaku untuk membuka handphone-nya, namun tidak dihiraukan.
 
Korban lalu membuang handphone tersebut yang membuat terduga pelaku marah, kemudian memukul wajah korban dengan tangan kosong.
 
“Korban sempat melakukan perlawanan. Setelah itu terduga pelaku memukul wajah dan kepala korban beberapa kali menggunakan batu, lalu melarikan diri," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast. 
 
Ditambahkannya, korban yang mengalami luka cukup serius di bagian wajah dan kepala sudah dirujuk ke RSUP Ratatotok Buyat, Minahasa Tenggara untuk mendapatkan perawatan intensif. 
 
"Terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Kotabunan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Boltim
Boltim
22 Aug 2015 / dibaca 2599 kali
KOTABUNAN (BK):   Aksi kejahatan lingkungan yang diduga dilakukan PT, San Mas Mitra Abadi di wilayah hutan lindung Desa Buyat, Kecamatan...
Boltim
13 Aug 2015 / dibaca 2209 kali
BUKAKA (BK):  Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, AKBP Wilson Damanik mengatakan, pada prinsipnya polisi melawan tindakan...
Boltim
13 Aug 2015 / dibaca 2607 kali
BUKAKA (BK): Kapolda Sulawesi Utara melalui Kabid Humas Polda AKBP Wilson Damanik mengakui, pihaknya telah mengeluarkan surat perintah...
Boltim
04 Jul 2015 / dibaca 2222 kali
KOTABUNAN (BK): Sekelompok warga Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, dengan nama...
Boltim
04 Jul 2015 / dibaca 3031 kali
KOTABUNAN (BK):  PT. Sanmas Mitra Abadi yang bergerak di bidang pertambangan emas di wilayah Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan Kabupaten...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.