Boltim

Terima KKN UNIMA; Bupati Boltim Sehan Landjar Siapkan 500 Beasiswa Bagi Mahasiswa Asal Boltim

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 February 2019 10:22   589 kali
Prosesi Kegiatan KKN Unima di Boltim
BOLTIM (BK) : Jumat 1 Februari 2019 Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Bapak Sehan Salim Lanjdar, SH, didampingi oleh Asisten 1 Bapak Haryono Sugeha, SH, Asisten 2 Dr. Sonny Waroka serta  Asisten 3 Ir. Jainudin Mokoginta,  Secara resmi telah menerima Peserta KKN PPM Tematik Unima gelombang 1 tahun 2019. 
 
Koordinator Wilayah Boltim Janne Deivy Ticoh, MT, MPd  yang didampingi oleh Dosen Pembimbing lapangan lainnya Dr. Djami Olii, dan Dr. Fentje Langitan, MKes menyatakan  bahwa pelaksanaan KKN akan berlangsung hingga 25 Februari 2019 dengan jumlah peserta KKN -PPM unima yang ditempatkan di wilayah Boltim berjumlah 137 mahasiswa yang tersebar di 13 desa dan 5 kecamatan yaitu kecamatan Tutuyan, Modayag Barat, Motongkat, Modayag dan Kecamatan Kotabunan. 
 
Saat menerima Peserta KKN PPM UNIMA, Bupati Boltim memberikan apresiasi kepada Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. DR.  Julyeta P. A. Runtuwene, MS karena selalu mempercayakan wilayah Kabupaten Boltim untuk menjadi lokasi kegatan KKN. 
 
"Bupati menyatakan bahwa dari semua mahasiswa asal Boltim terbanyak memilih berkuliah di Universitas Negeri Manado".
 
Dalam sambutannya juga Bupati Sehan Landjar SH juga memberikan  dorongan  bagi mahasiswa untuk bisa menjadi diri sendiri ,  mempersiapkan diri agar bermanfaat bagi orang lain. 
 
Harapan lainnya juga bagi mahasiswa adalah agar mahasiswa menjadi generasi yang sabar, tau malu dan selalu menghargai milik orang lain.
 
Pada kesempatan yang sama juga Bupati Boltim mengintruksikan agar selama kegiatan KKN berlangsung, dilarang mahasiswa untuk menjalankan proposal bantuan dana, mahasiswa jangan menjadi peminta-minta. 
 
Dalam mejalankan kegiatannya di masing-masing lokasi harus menyesuaikan dengan anggaran dana desa yang tersedia. Bupati Boltim juga langsung menginstruksikan kepada semua SKPD yang hadir saat itu untuk memperhatikan dan mendukung setiap kegiatan mahasiwa dilapangan.
 
Di akhir sambutan nya, Bupati  Sehan Landjar, SH memberikan respon positif rencana Lembaga Penelitian dan Pengabadian Pada Masyarakat Unima, Prof. DR. Revelson A. Mege, MS untuk memusatkan pelaksanaan kegiatan KKN Unima Gelombang II 2019 di wilayah Kabupaten Boltim.
  
Adapun menurut Ketua Panitia KKN PPM Unima  Dr. Yantje Ngangi, bahwa tujuan dari pelaksanaan KKN-PPM Gelombang 1 UNIMA adalah untuk dan meningkatkan empati mahasiswa  kepada masyarakat. 
 
Mahasiswa mendapat kesempatan kepada mahasiswa untuk membantu menyelesaikan permasalahan khususnya dalam masalah yang berkaitan dengan pengembangan disiplin ilmu yang ditekuninya secara team work dan interdispliner. 
 
Melalui kegiatan ini juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinannya. Dalam melaksanakan program KKN diharapkan mahasiswa bisa berkomunikasi, berinteraksi dan bekerjasama dengan mahasiswa lainnya dan masyarakat setempat.
 
Diakhir acara Pemkab Boltim melalui Bupati menyampaikan bahwa tahun 2019 pemerintah Boltim menyediakan 500 penerima beasiwa untuk biaya kuliah dan asrama yang nantinya langsung d setor ke rekening Universitas.
 
(mfw/bk-11)
Komentar ()
Berita Boltim
Boltim
29 May 2015 / dibaca 2011 kali
MANADO (BK): Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menetapkan Sahrul Mamonto dan Meidy Lensun sebagai calon bupati dan calon...
Boltim
24 Mar 2015 / dibaca 2838 kali
TUTUYAN (BK): Wilayah Sulawesi Utara diguncang gempa berkekuatan 5,1 SR sekitar pukul 23:48:03 Wita, Selasa (24/3/2015) dinihari....
Boltim
22 Mar 2015 / dibaca 2027 kali
TUTUYAN (BK): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membeberkan rincian pemanfaatan anggaran...
Boltim
17 Aug 2014 / dibaca 1334 kali
TUTUYAN (BK): Sejak beberapa minggu belakangan ini, hujan deras terus membasahi wilayah Bolaang Mongondow Raya. Termasuk, Kabupaten Bolaang...
Boltim
21 Jul 2014 / dibaca 3972 kali
TUTUYAN (BK): Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI, pada tanggal 8 sampai 10 Agustus 2014 nanti, akan digelar kejuaraan daerah drag bike...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.