Ekonomi

Bandara Sam Ratulangi Manado Salurkan Bantuan bagi Warga Sekitar Bandara Terdampak Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 28 April 2020 21:03   148 kali
MANADO (BK) : Semua sektor perekonomian ikut terdampak pandemic Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia. Di tengah situasi sulit ini, rasa solidaritas dan tanggung jawab sosial untuk mencegah penularan serta rasa untuk membantu sesama sangat dibutuhkan. Tidak terkecuali Bandara Sam Ratulangi Manado.
 
 
Meskipun saat ini hanya melayani penerbangan kargo yang mengangkut logistik serta memastikan bandara dapat beroperasi normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Bandara Sam Ratulangi juga berupaya untuk dapat terus berkontribusi dalam memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat.
 
 
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Bandara Sam Ratulangi Manado menyalurkan bantuan berupa 1.257 paket sembako untuk masyarakat yang ada di sekitar bandara, Selasa (28/4/2020). Penyerahan paket sembako dilakukan oleh perwakilan manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado kepada lurah/hukum tua masing-masing lokasi yang selanjutnya akan disalurkan ke warga.
 
 
Adapun bantuan paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter yang disalurkan ke 10 kelurahan diantaranya Kelurahan Lapangan, Mapanget Barat, Paniki Dua, Paniki Bawah. Kemudian Desa Mapanget, Wusa, Winetin, Patokaan, Warisa dan Desa Warisa Kampung Baru.
 
 
Selain melalui masing-masing Lurah dan Hukum Tua, paket sembako juga diserahkan kepada pengurus organisasi kerohanian Bandara Sam Ratulangi Manado yakni POUK dan Bintal Rohis Bandara untuk disalurkan kepada masyarakat.
 
 
“Kami berharap melalui penyaluran bantuan paket sembako ini dapat ikut sedikit meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado sebelum penyerahan paket sembako.
 
 
Sebelumnya, Bandara Sam Ratulangi Manado juga telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako melalui Dinas Sosial Provinsi Sulut dan pembagian paket sembako kepada komunitas bandara seperti porter, sopir rental car, taksi bandara serta mitra usaha lainnya.
 
 
Juga dilakukan penyerahan uang tunai kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulut yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sulut, guna menunjang aktivitas tenaga medis atau tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
03 Nov 2019 / dibaca 313 kali
MANADO (BK): Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga menegaskan, pihaknya akan berikan perhatian khusus mengenai komoditas cengkih....
Ekonomi
06 Oct 2019 / dibaca 516 kali
JAKARTA (BK): Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melarang peredaran minyak curah di pasar masyarakat mulai 1 Januari 2020. Sebagai...
Ekonomi
26 Jun 2019 / dibaca 585 kali
MANADO (BK) : Sejumlah hasil perikanan tanpa dokumen yang berusaha diselundupkan lewat Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi...
Ekonomi
19 Jun 2019 / dibaca 1555 kali
MANADO (BK) : Securitas atau tingkat keamanan data nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Manado dipertanyakan. Pasalnya, data nasabah Bank...
Ekonomi
29 May 2019 / dibaca 521 kali
MANADO (BK) : PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, memastikan pasokan listrik di wilayahnya, Sulawesi Utara, Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.