Ekonomi

Berkah Ramadan, 24 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan dari PLN

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 June 2017 22:54   161 kali
Bantuan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi, salah satu program LAZIS PLN di bulan suci Ramadan 1438 H. (foto : ist)
JAKARTA (BK) : PT PLN (Persero) menggelontorkan dana santunan sebesar Rp 10 miliar untuk menyantuni anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang tersebar di seluruh Nusantara. Ramadan 1438 Hijriyah kali ini dianggap sebagai momen tepat bentuk kepedulian PLN untuk berbagi dengan sesama dan menjaga tali silahturahmi dengan masyarakat.
 
 
PLN sukses menyelenggarakan buka puasa bersama di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (19/6/2017). Sebanyak 3.200 anak Yatim dan kaum Dhuafa, yang berasal dari 64 yayasan se-Jabodetabek diundang untuk saling berbagi kebahagiaan. Total lebih dari 24 ribu orang dari Sabang sampai Merauke yang sudah menerima santunan di bulan suci penuh berkah.
 
 
Acara yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” ini  mendapat apresiasi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang ikut hadir bersama Dewan Komisaris PLN serta anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa.
 
 
Direktur Utama PLN, Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana santunan dengan total Rp 2,65 miliar yang akan disumbangkan ke 64 yayasan di Jabodetabek tersebut. Total donasi yang diberikan PLN kepada anak Yatim Piatu dan Dhuafa di seluruh wilayah Indonesia berjumlah Rp 10 miliar.
 
 
Dana santunan ini merupakan dana dari PLN Peduli dan sebagian zakat dari pegawai PLN yang dikelola Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) PLN di sepanjang Ramadan 1438 Hijriyah ini. “Sebelumnya, program santunan anak yatim dan dhuafa telah diadakan oleh LAZIS PLN di awal Ramadan 1438 H dengan mengundang 10.000 anak yatim dari seluruh Indonesia,” ujar Sofyan.
 
 
Rangkaian acara pada buka puasa di JCC ini juga meliputi tatap muka para anak Yatim Piatu dan Dhuafa dengan Direksi PLN, video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya, PLN Wilayah Kalimantan Barat dan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat di Kayong Utara. Juga diisi dengan tausiyah dan doa bersama oleh Ustadz Subki Al Bughury, yang dilanjutkan dengan sholat berjamaah serta penampilan musik dari band Wali.
 
 
“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” ucapnya.
 
 
Dia menambahkan, bahwa acara ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi Nusantara.
 
 
“Dalam kegiatan ini kami libatkan pula partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN sehingga nantinya akan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar yang masih membutuhkan serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah, tutup Sofyan.
 
 
Di Manado, PLN Wilayah Suluttenggo dan PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulut Bagian Utara (Sulbagut) juga ikut berbagi berkah dengan memberikan 500 paket sumbangan untuk anak Yatim Piatu dan Dhuafa. 200 paket diserahkan di Manado, sedangkan penyerahan 300 paket lainnya tersebar di unit Area milik Wilayah Suluttenggo maupun UIP Sulbagut.
 
 
Sumber : Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN (Persero)/ PLN Wilayah Suluttenggo.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
14 Jan 2017 / dibaca 467 kali
JAKARTA (BK): Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey hadir pada pertemuan awal tahun dengan para...
Ekonomi
10 Jan 2017 / dibaca 288 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Kabar gembira bagi warga di Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya yang belum menikmati listrik.  Jika tahun 2016 lalu...
Ekonomi
08 Jan 2017 / dibaca 601 kali
MANADO (BK) : Kota Manado dan sekitarnya dilanda hujan disertai angin kencang, Minggu (8/1/2017). Badai menyebabkan terputusnya aliran listrik...
Ekonomi
02 Jan 2017 / dibaca 423 kali
RATAHAN (BK): Bank Sulawesi Utara-Gorontalo (Sulut-GO) tetap konsisten dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah,...
Ekonomi
22 Dec 2016 / dibaca 367 kali
AMBON (BK): Anggota komisi XI sekaligus anggota badan anggaran DPR RI ini Djenri Keintjem, SH.MH terus aktif melakukan kegiatan sebagai anggota...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.