Ekonomi

Cara Bertahan Pebisnis Dekorasi Dimasa Pandemi Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 October 2020 19:47   140 kali
MANADO (BK) : Pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha dekorasi ulang tahun dan sound sistem harus rela tutup sementara dan bahkan sampai gulung tikar. Namun ada juga yang tetap bertahan meski permintaan yang semakin sedikit.
 
 
Adalah Ivan Mengko, warga yang tinggal di Perumahan Viola, Sawangan, Kabupaten Minahasa. Pemilik Batthousai "66" Collection dan Sound System mengaku tetap membuka usaha penyewaan paket ulang tahun dan peralatan acara selama pandemi Covid-19 ini.
 
 
“Kita optimis saja. Selama kita tetap berpegang pada Tuhan, rejeki tidak akan kemana-mana,” ujarnya kepada beritakawanua.com, Minggu (11/10/2020).
 
 
Memang, katanya, dimasa pandemi ini pesanan tidak sebanyak seperti sebelumnya. Tapi ia tetap membuka usahanya ini, agar tetap eksis. Ia tahu usahanya paling terdampak karena masyarakat tidak boleh membuat acara atau pesta.
 
 
Ia menceritakan sangat merasakan dampak itu pada pertengahan Maret 2020. Karena sejak saat itu tidak ada lagi acara untuk pernikahan dan ulang tahun setelah diterbitkannya surat edaran dari pemerintah yang menyatakan tidak bisa membuat acara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
 
Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini kemudian mencoba beberapa keahliannya dengan membuat rak minimalis, vas bunga, hiasan dinding serta meja kantor minimalis.
 
 
“Hasilnya memang tidak seberapa, tapi bisalah dipakai untuk bertahan di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.
 
 
Ia mengaku menemukan secercah harapan usahanya akan tetap bertahan setelah diberlakukannya ‘New Normal’. Pesanan pun mulai berdatangan meski masih sebatas acara ulang tahun di kompleks perumahannya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
11 Oct 2020 / dibaca 141 kali
MANADO (BK) : Pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha dekorasi ulang tahun dan sound sistem harus rela tutup sementara dan bahkan...
Ekonomi
30 Sep 2020 / dibaca 225 kali
MANADO (BK) : Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga direncanakan akan kembali mengunjungi Kota Manado. Kunjungan yang...
Ekonomi
27 Sep 2020 / dibaca 206 kali
Salah satu merek produk daging ayam olahan. (foto: ist)         MANADO (BK) : Volume daging ayam...
Ekonomi
25 Sep 2020 / dibaca 571 kali
MANADO (BK) : PT Sinar Terang Mandiri (STM) terus menggenjot pembangunan jalan tol Manado-Bitung pada zona STA 33+500 hingga STA 36+650....
Ekonomi
24 Sep 2020 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) - KKP, melaunching ekspor perdana penerbangan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.