Ekonomi

Daikin Indonesia Resmi Buka Kantor dan Showroom di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 09 December 2019 20:42   263 kali
Peresmian kantor dan showroom Daikin Manado. (foto: acha)
 
 
 
 
MANADO (BK) : PT Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan kantor dan showroom Daikin Manado, di Jl. Sam Ratulangi, Kecamatan Sario, Senin (9/12/2019).
 
 
Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh President Director Ching Khim Huat, Sales and Service Director Yosuke Matsumoto dan Finance and Other Director Budi Mulia.
 
 
President Director Daikin Indonesia, Ching Khim Huat mengatakan awalnya beberapa perusahaan AC kaget ketika mendengar Daikin akan membuka cabang di Manado. Tapi setelah sempat berjalan-jalan di Manado, dirinya terkesan dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi tapi masih banyak penggunaan AC Split.
 
 
“Saya melihat potensi besar untuk Daikin di Manado serta mitra kerja, karena Daikin adalah spesialis AC berkelas dunia,” ujar Ching Khim Huat.
 
 
 
Pemotongan tumpeng oleh President Director Daikin Indonesia, Ching Khim Huat. (foto: acha)
 
 
 
Ia berharap dengan adanya cabang Daikin di Manado, agar dapat membantu para mitra kerja untuk lebih banyak menjual produk Daikin.
 
 
Erick Sunjaya, Branch Manager Daikin Manado mengatakan, Daikin Manado tidak hanya menjual produk AC saja, tapi juga melayani after sales bagi customer, dengan menyediakan suku cadang dan teknisi sendiri.
 
 
“Karena disini sudah menjadi cabang, customer tidak perlu lagi harus menunggu lama sparepart dari Jakarta atau Surabaya karena sudah tersedia,” ungkapnya.
 
 
 
Tarian Tetengkoren mengawali peresmian Kantor dan Showroom Daikin Manado. (foto: acha)
 
 
 
Sebelumnya, peresmian dibuka dengan tarian tradisisional Tetengkoren yang berasal dari Minahasa. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh President Director Daikin Indonesia, Ching Khim Huat.
 
 
Daikin sendiri berdiri sejak tahun 1924 di Osaka, Jepang. Sedangkan di Indonesia baru beroperasi selama 7 tahun. Meski baru berumur jagung, untuk market sales telah menjadi nomor 1 di Indonesia.
 
 
Daikin juga punya kelebihan karena 100 persen memproduksi sendiri refrigerant yang ramah lingkungan yang terdiri dari 95 persen unit dan hanya 5 persen untuk kimia. Sedangkan produk lain, kaleng freon bukan merek sendiri. Ini yang kemudian membuat Daikin adalah produk spesialis AC berkelas dunia.
 
 
 
Pengunjung diberikan penjelasan mengenai produk-produk unggulan Daikin Indonesia. (foto: acha)
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
23 Jan 2019 / dibaca 1138 kali
MANADO (BK) : Inovasi secara konsisten terus dilakukan Enesis Group. Hadirnya 3 produk baru yaitu Tesona, Scrubber dan Plossa Press and...
Ekonomi
10 Jan 2019 / dibaca 635 kali
MANADO (BK) : Aliran listrik di Kota Manado padam lagi, Kamis (10/1/2019). Listrik padam sekitar pukul 17.55 WITA. Bukan hanya di Manado,...
Ekonomi
09 Jan 2019 / dibaca 497 kali
MANADO (BK): Resiko terjadinya kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu, setiap pelanggan perlu mengasuransikan...
Ekonomi
20 Dec 2018 / dibaca 566 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 85 personil gabungan dilibatkan dalam Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2018/2019. Posko yang...
Ekonomi
19 Dec 2018 / dibaca 402 kali
MANADO (BK) : Tunggakan iuran peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Manado, mencapai lebih dari Rp 23 miliar di tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.