Ekonomi

GO-FOOD Festival, Destinasi Kuliner dan Hiburan Kekinian di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 26 August 2018 23:35   166 kali
MANADO (BK) : Setelah sukses diselenggarakan di 12 titik di 10 kota di Indonesia, GO-FOOD Festival hadir di Manado sebagai alternatif destinasi kuliner baru sekaligus tempat bersantai bersama orang terdekat. GO-FOOD Festival adalah gelaran yang menggabungkan konsep kuliner dan hiburan dari penyedia layanan on demand berbasis aplikasi, GO-JEK.
 
 
Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi GO-JEK pada peresmian GO-FOOD Festival di Kawasan Megamas mengatakan, kegiatan berkumpul sembari melakukan aktivitas merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini, tidak terkecuali di Manado.
 
 
“Untuk itu, GO-FOOD Festival Manado mencoba menjembatani kebutuhan masyarakat akan tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga dan kerabat terdekat yang nyaman, sekaligus dapat menikmati sajian kuliner yang beragam dari mitra merchant GO-FOOD,” ujar Danaatmadja, Minggu (26/8/2018).
 
 
Lanjutnya, GO-FOOD Festival juga dapat menjadi wadah inkubasi kegiatan kreatif masyarakat dan komunitas seiring dengan meningkatnya kreativitas dan inovasi anak muda di Manado. Karenanya, GO-FOOD Festival ingin menggandeng lebih banyak lagi komunitas yang ada di Manado untuk berkegiatan positif dan menghasilkan karya tanpa takut mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa tempat.
 
 
“Hal ini sejalan dengan komitmen GO-JEK dalam mendorong kreativitas anak bangsa di Indonesia. GO-FOOD Festival yang digelar di pusat kegiatan Kota Manado ini dapat dimanfaatkan untuk menggelar berbagai kegiatan mulai dari olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop, yang dapat dimanfaatkan secara gratis,” jelasnya.
 
 
Menariknya, untuk bisa menjadikan GO-FOOD Festival sebagai tempat berkumpul komunitas atau community hub, masyarakat cukup mendaftarkan data lengkap komunitasnya melalui link bit.ly/komunitasgff. Apalagi gelaran GO-FOOD Festival ini akan berlangsung hingga satu tahun kedepan, dengan menghadirkan berbagai hiburan menarik yang dapat dinikmati pengunjung setiap akhir pekan, serta menjadi salah satu destinasi wisata baru di daerah Nyiur Melambai ini.
 
 
Anandita menambahkan, selain menyediakan pusat berkegiatan bagi keluarga dan komunitas, GO-FOOD Festival kali ini diharapkan dapat sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mempromosikan kuliner khas nusantara, khususnya kuliner khas Manado.
 
 
“Kuliner bisa menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, dengan menghadirkan pusat destinasi kuliner baru,” pungkasnya.
 
 
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Happy Korah menyambut baik dan memberi support kepada GOJEK karena membuka peluang bisnis yang melibatkan pelaku usaha kecil. “Pelaku usaha yang dipilih pun karena kualitas, bukan kuantitinya,” kata Korah.
 
 
Dia mengharapkan GO-FOOD Festival juga bisa menarik perhatian wisatawan dengan kuliner yang beragam, karena Pemprov Sulut saat ini sedang gencar-gencarnya mendatangkan wisatawan.
 
 
Berdasarkan data, sekarang ini telah masuk sekitar 60 ribu sampai 80 ribu wisatawan dari berbagai negara di dunia. Tapi kata Korah, umumnya wisatawan ini yang datang berasal dari China.
 
 
“Kita bersama tahu, ketika mereka datang pasti akan berbelanja, sekecil apapun mereka pasti akan belanja,” imbuhnya.
 
 
Turut hadir pada peresmian GO-FOOD Festival, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Manado Erwin Kontu, Perwakilan Ormas Adat Minahasa, Ravando Moses Rotti, Pemilik dan Pengelola Kawasan Megamas, Amelia Tungka dan Manado Coffee Association yang berbagi cerita seputar aktivitas organisasi adat dan komunitasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
08 Jun 2018 / dibaca 509 kali
MANADO (BK) : PLN Suluttenggo memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2018. Aliran daya sistem yang...
Ekonomi
31 May 2018 / dibaca 519 kali
MANADO  (BK): Presiden Komisaris (Preskom) Lippo Group, Theo L. Sambuaga didampingi Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya...
Ekonomi
12 May 2018 / dibaca 726 kali
JAKARTA (BK): Kesalahan kolektif telah terjadi selama 3 tahun pada pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla dalam mengelola hutang negara....
Ekonomi
09 May 2018 / dibaca 535 kali
MANADO (BK): PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melakukan sosialisasi Acuan Kepemilikan Sekuritas (Akses) di Manado, Selasa 8 Mei...
Ekonomi
22 Apr 2018 / dibaca 701 kali
MANADO (BK) : Banyak aplikasi yang menawarkan ketenaran melalui platform video di media sosial. Namun tidak semua aplikasi bisa memberikan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.