Ekonomi

Informa Manado, Toko Furniture dan Accesoris Rumah yang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 November 2020 20:12   799 kali
Dua karyawan Informa Manado yang bertugas di bagian kasir, menggunakan masker dan face shield (pelindung wajah). (dokumen Informa Manado)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Anda ingin berbelanja perlengkapan rumah dengan nyaman tanpa khawatir dengan adanya pandemi Covid-19? Informa Furniture Center, di kawasan Manado Town Square (Mantos) solusinya.
 
 
Alasannya, toko perlengkapan rumah terlengkap di Kota Manado ini sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Protokol pencegahan penyebaran virus corona ini, rutin dijalankan setiap hari kepada karyawan sampai ke customer atau pelanggan.
 
 
“Kami memang mengutamakan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan,” ujar Beny, Manager Informasi Informa Furniture Center, Kamis (12/11/2020).
 
 
Ia mengatakan, di semua pintu masuk store serta di area kasir disiapkan hand sanitizer. Adanya pembatasan antrean pembayaran di area kasir serta arus masuk dan keluar pelanggan.
 
 
 
Karyawan Informa Manado menggunakan sarung tangan sedang memeriksa suhu badan pelanggan dengan menggunakan thermo gun. Pelanggan juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer. (dokumen Informa Manado)
 
 
 
Untuk kenyamanan dan kemudahan customer, diberikan layanan pembayaran dengan cashless, kartu, atau pun bisa lewat Virtual Account dan link payment untuk kartu kredit untuk mengurangi terjadinya kontak langsung antara pelanggan dan karyawan.
 
 
“Kemudahan pembayaran ini juga bisa dilakukan customer dari rumah tanpa harus ke store (toko),” terang Beny.
 
 
Menurutnya, pelanggan yang akan berbelanja dari rumah dengan melakukan virtual private shopping yang akan dipandu oleh tim yang disediakan Informa. Sedangkan pembayarannya dilakukan dengan transfer bank, transfer via Virtual Account, e-wallet (Ovo, GoPay, ShopeePay).
 
 
“Sedangkan untuk kartu kredit bisa dari rumah dengan link payment. Kami juga menyiapkan layanan kredit menggunakan Financing Danakini bisa dari rumah aja,” tambahnya.
 
 
 
 
Karyawan Informa Manado menggunakan alat protokol kesehatan seperti masker, face shield (pelindung wajah) dan sarung tangan. (dokumen: Informa Manado)
 
 
Sedangkan untuk karyawan, Beny menerangkan memberlakukan penyemprotan cairan sanitasi untuk tubuh serta dilakukan cek suhu badan dengan thermo gun sebelum masuk area kerja.
 
 
“Jika karyawan yang suhu badannya diatas 37*c, kita tidak ijinkan masuk kerja. Yang bersangkutan harus menjalankan Work From Home (WFH) dan disarankan utk priksakan ke dokter sampai benar-benar sembuh dan bisa masuk kerja lagi di store,” ujarnya.
 
 
Selain itu, seluruh karyawan selama operasional di store juga diwajibkan memakai face shield (pelindung wajah), masker dan hand glove (sarung tangan).
 
 
“Karyawan kita yang bekerja sudah memenuhi standar kesehatan dari Mantos, yaitu sudah melalui proses rapid test dan mendapatkan kartu sehat. Kartu sehat itu yang dipakai saat bekerja,” pungkas Beny sambil menyebut slogan Informa Furnishing With Style.
 
 
(acha/bk-8)
 
 
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
30 Nov 2020 / dibaca 754 kali
Manajemen Hotel Ibis Manado City Center Boulevard berfoto bersama awak media usai ibadah syukur dibukanya kembali hotel jaringan Accor ini....
Ekonomi
20 Nov 2020 / dibaca 533 kali
MANADO (BK) : Maskapai Batik Air membuka penerbangan domestik baru rute pergi pulang (PP) Manado-Makassar. Rute ini resmi beroperasi dengan...
Ekonomi
18 Nov 2020 / dibaca 449 kali
MANADO (BK) : Kelapa parut asal Sulawesi Utara (Sulut) kian diminati di mancanegara. Buktinya, Kementerian Pertanian melalui Karantina...
Ekonomi
14 Nov 2020 / dibaca 696 kali
Dua petugas bagian kasir Alfamart di kompleks Lapangan Sparta Tikala Manado selalu menggunakan masker ketika melayani pelanggan yang akan...
Ekonomi
13 Nov 2020 / dibaca 800 kali
Dua karyawan Informa Manado yang bertugas di bagian kasir, menggunakan masker dan face shield (pelindung wajah). (dokumen Informa Manado)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.