Ekonomi

Informa Manado, Toko Furniture dan Accesoris Rumah yang Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 November 2020 20:12   228 kali
Dua karyawan Informa Manado yang bertugas di bagian kasir, menggunakan masker dan face shield (pelindung wajah). (dokumen Informa Manado)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Anda ingin berbelanja perlengkapan rumah dengan nyaman tanpa khawatir dengan adanya pandemi Covid-19? Informa Furniture Center, di kawasan Manado Town Square (Mantos) solusinya.
 
 
Alasannya, toko perlengkapan rumah terlengkap di Kota Manado ini sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Protokol pencegahan penyebaran virus corona ini, rutin dijalankan setiap hari kepada karyawan sampai ke customer atau pelanggan.
 
 
“Kami memang mengutamakan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan,” ujar Beny, Manager Informasi Informa Furniture Center, Kamis (12/11/2020).
 
 
Ia mengatakan, di semua pintu masuk store serta di area kasir disiapkan hand sanitizer. Adanya pembatasan antrean pembayaran di area kasir serta arus masuk dan keluar pelanggan.
 
 
 
Karyawan Informa Manado menggunakan sarung tangan sedang memeriksa suhu badan pelanggan dengan menggunakan thermo gun. Pelanggan juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer. (dokumen Informa Manado)
 
 
 
Untuk kenyamanan dan kemudahan customer, diberikan layanan pembayaran dengan cashless, kartu, atau pun bisa lewat Virtual Account dan link payment untuk kartu kredit untuk mengurangi terjadinya kontak langsung antara pelanggan dan karyawan.
 
 
“Kemudahan pembayaran ini juga bisa dilakukan customer dari rumah tanpa harus ke store (toko),” terang Beny.
 
 
Menurutnya, pelanggan yang akan berbelanja dari rumah dengan melakukan virtual private shopping yang akan dipandu oleh tim yang disediakan Informa. Sedangkan pembayarannya dilakukan dengan transfer bank, transfer via Virtual Account, e-wallet (Ovo, GoPay, ShopeePay).
 
 
“Sedangkan untuk kartu kredit bisa dari rumah dengan link payment. Kami juga menyiapkan layanan kredit menggunakan Financing Danakini bisa dari rumah aja,” tambahnya.
 
 
 
 
Karyawan Informa Manado menggunakan alat protokol kesehatan seperti masker, face shield (pelindung wajah) dan sarung tangan. (dokumen: Informa Manado)
 
 
Sedangkan untuk karyawan, Beny menerangkan memberlakukan penyemprotan cairan sanitasi untuk tubuh serta dilakukan cek suhu badan dengan thermo gun sebelum masuk area kerja.
 
 
“Jika karyawan yang suhu badannya diatas 37*c, kita tidak ijinkan masuk kerja. Yang bersangkutan harus menjalankan Work From Home (WFH) dan disarankan utk priksakan ke dokter sampai benar-benar sembuh dan bisa masuk kerja lagi di store,” ujarnya.
 
 
Selain itu, seluruh karyawan selama operasional di store juga diwajibkan memakai face shield (pelindung wajah), masker dan hand glove (sarung tangan).
 
 
“Karyawan kita yang bekerja sudah memenuhi standar kesehatan dari Mantos, yaitu sudah melalui proses rapid test dan mendapatkan kartu sehat. Kartu sehat itu yang dipakai saat bekerja,” pungkas Beny sambil menyebut slogan Informa Furnishing With Style.
 
 
(acha/bk-8)
 
 
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
21 Sep 2020 / dibaca 168 kali
Salah seorang petugas Karantina Pertanian Manado melakukan pemeriksaan fisik bungkil untuk memastikan bebas hama hidup sebelum diekspor. (foto:...
Ekonomi
16 Sep 2020 / dibaca 212 kali
  Indonesia Maju #MulaidariKamu    Indonesia, 12 September 2020 -     Industri startup di...
Ekonomi
25 Aug 2020 / dibaca 168 kali
MANADO (BK) : PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan lagi bantuan program kemitraan guna pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)....
Ekonomi
14 Aug 2020 / dibaca 460 kali
JAKARTA (BK) : Setahun sudah perjanjian Indonesia-Chile Comprehensive Economic Partnership Agreement (IC-CEPA) diberlakukan. Sejak 10 Agustus...
Ekonomi
07 Aug 2020 / dibaca 239 kali
MINUT (BK) : Pertanian di Sulawesi Utara (Sulut) bertumbuh dengan positif walaupun di tengah pandemi COVID-19. Ekonomi Sulut bahkan tumbuh...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.