Ekonomi

Ini Bobroknya Pelayanan PLN Manado Terhadap Pelanggan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 August 2017 13:37   235 kali
Bukti pengeluhan pelanggan melalui pesan SMS. (foto : ist)
MANADO (BK) : PLN Area Manado menuai kecaman dari para pelanggannya. Pasalnya, pelayanan yang diberikan sangat jauh dari yang diharapkan.
 
 
Marwan, salah satunya. Jurnalis TV One, kontributor Manado dan Minahasa ini mengeluhkan meter listrik pintar yang bermasalah di kantor Studio TV One/ANTV yang berada di Perumahan Citraland Blok Southern Hill 2 Nomor 6 Manado.
 
 
"Saya sudah menyampaikan keluhan ini sejak tanggal 25 Juli lalu tapi tidak pernah ditanggapi," katanya kepada beritakawanua.com, Jumat (4/8/2017).
 
 
Menurutnya, keluhan awalnya disampaikan melalui pesan singkat (SMS) kepada Manager PLN Rayon Manado Selatan di nomor 0811-4308-2** pada 25 Juli 2017 pukul 15.33 WITA. Keluhan itu direspon dengan meminta nomor meter dan alamat kantor studio tersebut.
 
 
"Saya SMS semua yang diminta termasuk nomor handphone penjaga kantor, agar lebih memudahkan petugas mencari lokasinya, tapi hingga saat ini tidak pernah ditanggapi," tandasnya.
 
 
Bahkan lebih parah lagi, karena tidak mendapatkan pelayanan, penjaga kantor disuruhnya untuk pergi ke Kantor PLN Area Manado yang berada di depan Lapangan KONI Sario untuk melaporkan secara langsung.
 
 
"Itu pun sudah bolak-balik tapi tidak ditanggapi juga. Apa harus menunggu listrik di kantor kami padam karena pulsa yang sudah dibeli tidak bisa diisi, atau pengaduan kami harus mengadu melalui kantor pusat kami di Jakarta?" tandasnya.
 
 
"Jika pelayanan PLN Manado seperti ini, menganggap remeh keluhan pelanggan, kami akan melapor langsung ke PLN Pusat di Jakarta," pungkasnya.
 
 
Bobroknya pelayanan perusahaan plat merah itu saat Manager PLN Area Manado, Paultje Mangundap, kembali tidak merespon permintaan konfirmasi yang dilayangkan beritakawanua.com melalui pesan Whatsapp Mesengger (WA).
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
06 Apr 2017 / dibaca 373 kali
MANADO (BK) : Stok pupuk urea untuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih berjumlah 4.395 ton. Dengan kebutuhan pupuk 1.300 ton...
Ekonomi
04 Apr 2017 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Bentuk dukungan agar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), PLN menyediakan genset sebagai cadangan listrik guna...
Ekonomi
21 Mar 2017 / dibaca 263 kali
MANADO (BK) : Sembilan bulan Amnesti Pajak berjalan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggo dan Malut berhasil mengumpulkan uang tebusan...
Ekonomi
01 Mar 2017 / dibaca 444 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany E. Paruntu, SE menemui Direktur Utama (Dirut) PT. Pelni Elfien Goentoro, di...
Ekonomi
25 Feb 2017 / dibaca 391 kali
MANADO (BK): Kapal pembangkit listrik asal Turki Karpowership yang kini membantu kelistrikan di wilayah kerja PLN Suluttenggo dan berkedudukan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.