Ekonomi

Komitmen dengan Customer, Holland Village Manado Serahkan Kompensasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 03 July 2018 15:21   456 kali
Proses penyerahan kompensasi kepada customer atas keterlambatan pembangunan rumah di Holland Village Manado. (foto : ist)
MANADO (BK) : Managemen Holland Village Manado menyerahkan kompensasi unit rumah kepada sekitar 200 customer Holland Village. Kompensasi merupakan komitmen dan janji atas keterlambatan penyerahan unit rumah yang dibeli customer.
 
 
“Ini bagian dari komitmen dan tanggungjawab kami, Managemen Holland Village dan Lippo Group,” ujar General Manager Holland Village Manado, Vonny Manoi di Kantor Pemasaran Lippo Plaza Kairagi, Senin (2/7/2018).
 
 
Vonny mengatakan, penyerahan kompensasi sesuai perhitungan keterlambatan penyerahan unit rumah berdasarkan PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli). Sesuai perhitungan keterlambatan yang telah selesai dilakukan pada 30 Juni 2018, dan penyerahan kompensasi berdasarkan perhitungan mulai dilakukan pada 2 Juli 2018.
 
 
Penyerahan kompensasi periode berikutnya dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober 2018, kemudian pada 1 Januari 2019 dan 31 Maret 2019. “Namun jika unit-unit rumah telah dapat diserahterimakan sebelum tanggal tersebut, maka penyerahan kompensasi akan dilakukan bersamaan dengan serah terima kunci,” terang Vonny.
 
 
Vonny menambahkan, tercatat, dari 380 unit hunian, sekitar 200 orang akan menerima kompensasi, dikarenakan 130 sudah terima rumah dan 29 yang tersisa. Bahkan customer yang tidak hadir masih dibolehkan untuk mengambil pada hari berikutnya, Selasa (3/7/2018).
 
 
“Kompensasi yang diberikan tergantung progres bangunan milik customer. Jika bangunan yang belum dibangun semakin untung. Tapi kita targetkan tahun depan semuanya selesai,” terangnya.
 
 
Vonny Manoi yang didampingi Regional Head Lippo Group, Diana Kawatu berharap customer dapat mengerti dan berharap kedepannya sudah tidak terjadi masalah seperti ini. Apalagi Lippo group bukan kelasnya cluster namun Kota dengan keinginan suatu hunian ekonomis di tengah Kota.
 
 
“Kami memprioritaskan komitmen, untuk itu kami berharap customer bisa mengerti bahwa dengan pemberian kompensasi ini, Managemen Holland Village benar-benar serius untuk menyelesaikan masalah ini,” tandas Vonny lagi. 
 
 
Sekadar diketahui, selama masa libur Lebaran, telah dilakukan serah terima 103 unit rumah, dan sebagian pemilik bahkan telah menempati rumah baru mereka.
 
 
Sementara sesuai perencanaan pembangunan sejak awal, Holland Village Manado didesain menjadi suatu komunitas hunian yang dilengkapi berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan dan pusat komersial, ritel serta hiburan yang berkualitas. Juga fasilitas Pendidikan Sekolah Dian Harapan (SDH) yang sudah dibuka sejak 3 Agustus 2016 lalu dan telah memiliki 530 siswa.
 
 
Pada tahun ajaran yang dimulai pada Juli 2018 ini, SDH diperkirakan menerima siswa baru hingga berjumlah 720 siswa dan akan terus ditambah kapasitasnya agar dapat menampung 1.200 siswa.
 
 
SDH telah menjadi icon kota Manado sebagai sekolah favorit, berkualitas, dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang program pendidikan bangsa dalam menghasilkan manusia Indonesia yang berkualitas.
 
 
Fasilitas baru lainnya yang akan dibuka dalam waktu dekat adalah Maxx Coffee dan minimart untuk kenyamanan para penghuni. Holland Village Manado adalah proyek perumahan terintergrasi di daerah Kairagi Manado yang menjanjikan suatu hunian menengah ke atas yang lengkap dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan gaya hidup.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
26 Sep 2018 / dibaca 507 kali
MANADO (BK): Anda penggemar kaos dengan model terbatas atau di desain sendiri sehingga tidak mempunyai kembaran dengan yang lain? Atau, justru...
Ekonomi
21 Sep 2018 / dibaca 429 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang...
Ekonomi
17 Sep 2018 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Refly D Ngantung meminta petani kelapa untuk lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya....
Ekonomi
26 Aug 2018 / dibaca 267 kali
MANADO (BK) : Setelah sukses diselenggarakan di 12 titik di 10 kota di Indonesia, GO-FOOD Festival hadir di Manado sebagai alternatif...
Ekonomi
24 Aug 2018 / dibaca 410 kali
MANADO (BK): Roos Anna Josina Supit, pengusaha catering asal Mapanget, Kota Manado, tak menyangka kesetiaannya menggunakan kendaraan Daihatsu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.