Ekonomi

Kondisi Kelistrikan SulutGo Hadapi Lebaran, Surplus 38 MW

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 08 June 2018 20:40   601 kali
MANADO (BK) : PLN Suluttenggo memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2018. Aliran daya sistem yang tersedia melebihi kapasitas beban puncak yang diperkirakan 379 Mega Watt (MW).
 
 
“Daya mampu sistem hingga 14 Juni 2018 adalah sebesar 417 MW, jadi kita masih surplus 38 MW,” ujar Manager Area Pengatur Distribusi (APD) PLN Suluttenggo, Wahyu Prasetyo, pada awak media yang berkunjung ke kantornya di Jalan Bethesda Sario, Jumat (8/6/2018).
 
 
Wahyu mengatakan, APD PLN Suluttenggo bekerja dalam Pengendalian Operasi untuk menjamin ketersediaan listrik. Caranya adalah terus melakukan supervisi dan monitor jaringan sistem tenaga listrik zo kV yang memasok energi listrik di daerah Area Manado, Kotamobagu dan Gorontalo oleh pelaksana piket Dispatcher Area Pengatur Distribusi.
 
 
Kemudian menjaga kontinuitas penyaluran tenaga listrik dengan meminimalkan kegiatan pekerjaan terencana jelang Lebaran, kecuali untuk perbaikan karena adanya kerusakan atau gangguan pada sarana penyaluran sistem tenaga listrik.
 
 
“Kami juga menyiapkan Piket Posko khusus dari Kantor Wilayah, APD Suluttenggo, Area Manado, Area Kotamobagu dan Area Gorontalo,” katanya.
 
 
Selain bekerja dalam pengendalian operasi, APD PLN Suluttenggo juga berusaha menjaga Pasokan Daya ke Lokasi Penting, dengan mengupayakan penyediaan tenaga listrik di tempat-tempat kegiatan menyambut lebaran, selalu terpenuhi.
 
 
Sebelumnya, Manager SDM/Umum PLN Suluttenggo, Boyke Sondakh mengatakan PLN tidak semata mata untuk kepentingan sendiri. Untuk itu dia menyebut media adalah stakeholder yang menjadi sumber informasi dari masyarakat dan PLN.
 
 
“Masyarakat harus tau kesiapan kita (PLN), dan kami berharap media mau meneruskannya melalui pemberitaan. Bantuan teman-teman stakeholder wartawan sangat kami harapkan dengan menyampaikan informasi mengenai kami,” ungkapnya.
 
 
Rangkaian Safari Ramadhan Media dengan PLN ini kemudian berlanjut dengan mengunjungi sejumlah piket Ramadhan yang tersebar di sejumlah kantor rayon seperti Rayon Manado Utara, Rayon Airmadidi dan Rayon Bitung.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
29 Nov 2018 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aksi Perempuan Indonesia (API) yang...
Ekonomi
17 Nov 2018 / dibaca 475 kali
MANADO (BK): Warga Manado jangan sampai ketinggalan kegiatan First Anniversary Transmart Kawanua, satu-satunya perusahaan retail yang...
Ekonomi
16 Nov 2018 / dibaca 378 kali
MANADO (BK) : Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) terus berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai sektor produktif...
Ekonomi
16 Nov 2018 / dibaca 463 kali
MANADO (BK) : Kementerian Pertanian (Kementan) memfokuskan pertanian sebagai pilar penentu dan penyelamat perekonomian nasional. Program...
Ekonomi
14 Nov 2018 / dibaca 365 kali
MANADO (BK) Penyaluran Liquid Petroleum Gas (LPG) Bersubsidi masih saja dikeluhkan oleh warga di hampir seluruh wilayah Sulawesi Utara. Menurut...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.