Ekonomi

Luncurkan The Gade Coffee & Gold, Pegadaian Sasar Kawula Muda

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 06 December 2018 21:36   369 kali
Peresmian The Gade Coffee & Gold milik PT Pegadaian (Persero) di Kota Bitung. (foto : ist)
BITUNG (BK) : PT Pegadaian (Persero) kembali meluncurkan The Gade Coffee & Gold di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Outlet ini merupakan yang keempat di pulau Sulawesi dan yang ke-20 di seluruh Indonesia. Tiga outlet sebelumnya berada di Palu, Manado dan Makassar.
 
 
“The Gade Coffee & Gold ini sebagai upaya Pegadaian menciptakan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang semakin mendominasi segmen nasabah,” ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo, pada acara peresmian, Kamis (6/12/2018).
 
 
Dia menjelaskan, Pegadaian menargetkan jumlah nasabah di akhir tahun 2018 mencapai 2 juta, yang berasal dari usia milenial menjadi nasabah aktif. Total nasabah Pegadaian hingga saat ini telah mencapai 9,5 juta jiwa.
 
 
“Dari jumlah itu, 65 persen nasabah yang aktif merupakan kategori usia produktif yaitu 45 tahun,” katanya.
 
 
Harianto menambahkan bahwa pembangunan The Gade Coffee & Gold direncanakan hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. Dia berharap, The Gade Coffee & Gold di Bitung dapat dijadikan tempat ngumpul bagi anak-anak muda, sekaligus untuk mengenalkan produk Pegadaian kepada mereka.
 
 
“Sehingga semua anak muda tidak hanya di Bitung, tapi di Indonesia tidak lagi malu datang ke Pegadaian,” terang Haryanto.
 
 
Pegadaian juga menyajikan layanan digital, yaitu Pegadaian Digital Service (PDS), agar dapat beradaptasi dengan tren di kalangan generasi milenial. Tercatat, hingga saat ini pengunduh layanan digital PDS telah mencapai lebih dari 100 ribu pengunduh.
 
 
Bitung merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sulut. Kota ini terletak di timur laut Tanah Minahasa, yang terdiri dari daratan yang berada di kaki Gunung Dua Saudara dan memiliki sebuah pulau yang bernama Lembeh. Bitung juga dikenal sebagai kota industri, khususnya di industri perikanan.
 
 
Sementara itu, Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban mengatakan, The Gade Coffee & Gold dapat menjadi tempat untuk menampung ide, kreatifitas dan inovasi baru bagi anak muda di Bitung. “Saya berharap akan ada ide-ide kreatif dan cemerlang dari anak muda saat berada di The Gade Coffe & Gold di Kota Bitung ini,” tandas Lomban.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
07 Dec 2018 / dibaca 628 kali
KALAWAT (BK) : PT Pegadaian (Persero) mempelopori berdirinya Bank Sampah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Program Kemitraan dan...
Ekonomi
07 Dec 2018 / dibaca 353 kali
KALAWAT (BK) : Hujan lebat yang mengguyur, tak menyurutkan langkah peresmian Bank Sampah di Desa Watutumou II, Kecamatan Kalawat, Kabupaten...
Ekonomi
06 Dec 2018 / dibaca 370 kali
BITUNG (BK) : PT Pegadaian (Persero) kembali meluncurkan The Gade Coffee & Gold di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Outlet ini...
Ekonomi
29 Nov 2018 / dibaca 273 kali
MANADO (BK) : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Aksi Perempuan Indonesia (API) yang...
Ekonomi
17 Nov 2018 / dibaca 506 kali
MANADO (BK): Warga Manado jangan sampai ketinggalan kegiatan First Anniversary Transmart Kawanua, satu-satunya perusahaan retail yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.