Ekonomi

Resmi Dibuka, Promo Uniqlo Mantos Manado Diserbu Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 September 2022 17:17   489 kali
UNIQLO Indonesia resmi membuka toko pertamanya di Manado Town Square (Mantos) Manado, Jumat (16/9/2022). Uniqlo Mantos ini menjadi toko ke-50 Uniqlo di Indonesia dan kedua di Sulawesi.
 
Pembukaan toko diawali dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Store Operation Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Arai Takashi, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Komisaris Utama dan Direktur Operasional Mantos Rugaiya Usman Wiranto serta Rudini Putra, serta Store Manager Uniqlo Mantos Memi Ridhowati.
 
Arai Takashi mengatakan Uniqlo Mantos telah menyiapkan banyak promo dan penawaran menarik selama masa pembukaan. Promo ini sayang untuk dilewatkan masyarakat Manado yang telah lama menantikan kehadiran Uniqlo yang dikenal dengan pengalaman berbelanja dan pelayanannya.
 
"Kami sangat antusias sekali karena setelah hampir 9 tahun Uniqlo masuk di Indonesia, akhirnya kami bisa membuka toko pertama kami di Manado dan menjadi toko Uniqlo terjauh di wilayah timur Indonesia," ujarnya.
 
 
 
 
Dia pun percaya bahwa Uniqlo melalui koleksi LifeWear dapat memenuhi berbagai kebutuhan pakaian yang pastinya dapat menunjang gaya hidup masyarakat Manado.
 
"Hadirnya Uniqlo Mantos juga menunjukan komitmen Uniqlo Indonesia untuk lebih dekat dengan para pelanggan setia di seluruh Indonesia,” kata Arai Takashi.
 
Dukungan Pemerintah
 
Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw secara terpisah mengatakan dibukanya brand internasional Uniqlo Mantos akan menambah 'image' kota Manado di peta dunia. Ini tentu menandakan kota Manado telah maju dan menjanjikan.
 
"Saya lihat barang-barangnya opportual dan fashionable. Orang Manado itu orang fashion, jadi punya opsi untuk membeli barang fashion dengan harga terjangkau," ujarnya.
 
"Nantinya dengan kehadiran Uniqlo akan banyak melihat orang-orang yang pakai bajunya bagus-bagus, yang tentu lebih refreshing untuk kita," tambah Wali Kota.
 
 
 
 
Dengan adanya brand internasional di Manado, lanjut Wali Kota, akan membuat investor mau untuk datang, dan turis pun akan lebih sering datang. "Jadi bagaimana kita (pemerintah Kota Manado) memudahkan investasi yang masuk, karena kalau tidak ada investasi, masyarakat akan lebih susah untuk sejahtera," tandasnya.
 
Usai prosesi seremoni berlangsung, terlihat pelanggan dengan antusias mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
Beri Promo 3 Hari
 
Uniqlo Mantos tidak hanya disuguhkan berbagai koleksi LifeWear yang menjadi favorit dan andalan untuk setiap aktivitas. Pelanggan dengan pembelanjaan senilai Rp500.000 akan mendapatkan Exclusive Thermal Tumbler terbatas, berlaku untuk kelipatan dan selama persediaan masih ada.
 
Bagi pelanggan yang baru mengunduh aplikasi Uniqlo juga akan mendapatkan Uniqlo App Wellcome Coupon senilai Rp25.000. Selain itu para pengunjung juga akan mendapatkan special refreshment dengan menunjukan struk belanja dan aplikasi Uniqlo yang telah diunduh di ponselnya.
 
Penawaran terbatas ini hanya berlaku selama 3 hari pada 16-18 September 2022.
 
 
 
 
Berkomitmen Dukung Bisnis Lokal
 
Uniqlo juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. Disediakan instalasi pada area khusus di dalam toko yang menampilkan UKM terpilih melalui UKM Neighborhood Collaboration (#MANADONEIGHBORHOOD).
 
Di pembukaan Uniqlo Mantos, terdapat 8 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas Manado atau Sulawesi Utara, seperti kerajinan tangan dari batok kelapa, kayu dan daur ulang limbah. 
 
Juga tersedia souvenir dengan motif batik, kreasi unik berbahan baku bambu, makrame atau kesenian merangkai tali, dan beraneka kerajinan rajut.
 
Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya. Hal ini diharapkan mampu membantu perekonomian daerah dan mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global. 
 
Penulis: Asrar Yusuf
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
25 Sep 2021 / dibaca 711 kali
MANADO (BK) : Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melakukan acara temu muka dengan 28 alumni penerima Kartu Prakerja Sulut di Hotel...
Ekonomi
20 Aug 2021 / dibaca 649 kali
MANADO (BK) : Lion Air Group mengumumkan menyediakan uji kesehatan Covid-19 yakni menambahkan layanan Reverse Transcription-Polymerase...
Ekonomi
25 Jun 2021 / dibaca 644 kali
JAKARTA (BK) : Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menyatakan, bahwa Konvensi Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin, tidak bisa...
Ekonomi
23 Jun 2021 / dibaca 626 kali
JAKARTA (BK) : Konvensi Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia tidak mendapat ijin penyelenggaraan, dan...
Ekonomi
10 Jun 2021 / dibaca 1106 kali
MANADO (BK) : Dalam rangka HUT ke-3, Buddy Burger Manado menggelar Buddy Burger 3rd Anniversary dengan tajuk Burgerversary. Sejumlah program...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.