Ekonomi

Tanpa Selebrasi Ramadan Ekstra, Solusi Tokopedia di Tengah Pandemi Corona

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 April 2020 22:45   162 kali
Tokopedia menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia (foto: dok)
 
 
 
MANADO (BK) : Sejak 2018, Ramadan Ekstra telah menjadi tradisi belanja terbesar dari Tokopedia. Namun di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia mengambil langkah tegas dan mengumumkan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra tahun ini.
 
William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia mengatakan telah memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di Ramadan tahun ini, meski telah melalui persiapan berbulan-bulan. Tokopedia katanya akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran COVID-19.
 
"Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia#," ujar Tanuwijaya, Kamis (9/4/2020).
 
Di kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.
 
 
 
 
Menurutnya, terdapat tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama Ramadan, dari rumah.
 
Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.
 
Prioritas kedua adalah menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia. Juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring.
 
"Di kampanye kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan," ungkap Tanuwijaya.
 
 
 
 
Sedangkan prioritas ketiga dari kampanye #JagaEkonomiIndonesia adalah upaya membantu pemerintah dengan ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi COVID-19.
 
Sebagai Super Ekosistem yang mencakup transaksi dari berbagai industri lewat kemitraan luas, Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.
 
“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” tutup William.
 
Kampanye terbaru Tokopedia akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020.
 
(*/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
26 May 2019 / dibaca 586 kali
TONDANO (BK) : Dalam rangka menumbuhkan kreatifitas mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) dan Program Studi ...
Ekonomi
01 May 2019 / dibaca 640 kali
MANADO (BK) : Menentukan tempat berbuka puasa di bulan Ramadan, kerap menjadi dilema bagi mayoritas umat Islam. Biasanya, menjelang adzan...
Ekonomi
22 Apr 2019 / dibaca 662 kali
MANADO (BK) : 21 bocah cilik berlenggak-lenggok bagaikan model di lobby Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (22/4/2019). Mereka memamerkan...
Ekonomi
11 Apr 2019 / dibaca 483 kali
MANADO (BK) : Panasonic terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan di wilayah Manado. Salah satunya dengan memindahkan kantor cabang Manado...
Ekonomi
12 Mar 2019 / dibaca 485 kali
MANADO (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.