Ekonomi

Temu Muka Penerima Kartu Prakerja Sulut, Alumni Dapat Pelatihan Personal Branding

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 25 September 2021 05:37   149 kali
MANADO (BK) : Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melakukan acara temu muka dengan 28 alumni penerima Kartu Prakerja Sulut di Hotel Four Points Manado, Kamis hingga Jumat (23-24/9/2021). Acara ini dirangkai dengan pelatihan yang dilakukan secara offline.
 
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, saat membuka pelatihan mengatakan program kartu prakerja ini adalah wujud pemerintah yang responsif menanggapi amanat penderitaan rakyat. Program ini diluncurkan satu hari pasca PSBB sebagai bantalan bagi masyarakat yang berdampak.
 
Ia mengatakan, penerima program kartu prakerja pada tahun 2020 telah mencapai 5,5 juta orang. Kemudian pada tahun 2022 telah diterima sebanyak 5,9 juta orang, sehingga secara total telah lebih dari 11 juta orang.
 
“Dari jumlah ini pada semester satu tahun 2021 para peserta telah menyelesaikan pelatihan pertama sejumlah 99%,” ujarnya.
 
 
 
 
Ia mengatakan, dengan pelatihan online, program kartu prakerja ini lebih menegaskan ke-Indonesia-an, dimana peserta dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote
 
“Kalau biasanya pendaftaran kita lakukan secara online, pelatihan juga online, sekarang kita bertemu di sini untuk silaturahmi. Kita saling mengenal antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan alumni peserta Kartu Prakerja di Sulut,” ujar Denni.
 
Pelatihan alumni peserta Kartu Prakerja se-Sulut ini mengambil tema: Personal Branding dengan trainer Afif Luthfi dari lembaga Pelatihan Luarsekolah. Tema Personal Branding diambil agar alumni peserta Kartu Prakerja mempunyai personal branding-nya sendiri.
 
Sementara itu, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene berharap masyarakat Sulut dapat memanfaatkan program ini seluas-luasnya. “Jangan sampai mereka hanya uber yang namanya insentifnya Rp2,4 juta atau Rp600 ribu perbulan selama empat bulan,” katanya.
 
 
 
 
Ia mengatakan ada banyak pelatihan dalam program kartu prakerja ini. Ada sekitar 1.800 jenis pelatihan. Jadi nantinya tinggal dilihat cocoknya yang mana. “Memang ada 4 sampai 5 pelatihan yang diminati masyarakat Sulut,” ujarnya.
 
Ia berharap, informasi positif mengenai kartu prakerja ini bisa tersampaikan kepada masyarakat Sulut sehingga mau mengambil bagian, karena program ini masih tersedia.”
 
Saya juga minta kepada manajemen Kartu Prakerja agar Sulut mendapatkan juga perhatian karena banyak di daerah kita di 15 kabupaten kota yang terhambat untuk ikut,” terang mantan anggota DPRD Sulut ini.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
16 Jan 2021 / dibaca 374 kali
JAKARTA (BK) : Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo didampingi jajaran eselon 1 Kementerian Pertanian (Kementan) dan ASN Kristiani...
Ekonomi
05 Jan 2021 / dibaca 506 kali
MANADO (BK) : Terjadi penurunan jumlah penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021...
Ekonomi
05 Jan 2021 / dibaca 477 kali
MANADO (BK) : Posko Terpadu Angkatan Udara Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di Bandara Sam Ratulangi Manado, resmi ditutup. Penutupan...
Ekonomi
27 Dec 2020 / dibaca 593 kali
MANADO (BK) : Air kelapa asal Sulawesi Utara (Sulut) menembus pasar internasional. Sebanyak 22,5 ton turunan produk olahan kelapa diekspor ke...
Ekonomi
04 Dec 2020 / dibaca 476 kali
Proses pengisian LPG. (foto: Istimewa)       MAKASSAR (BK) : Dalam beberapa hari kedepan sebagian warga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.