Ekonomi

Tony Wenas Presdir Baru Freeport

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 20 February 2017 06:00   653 kali
Tony Wenas

JAKARTA (BK): PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini, Sabtu (18/2) mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan kembali ke posisinya semula sebagai penasehat perusahaan.

 

Sumber reportasenews.com di Freeport, kantor Pusat di Phoenix, Arizona, AS, sudah sebagai Presdir Freeport.

 

“Baru saja kami dapat konfirmasi bahwa Pak Toni Wenas menjadi presdir baru menggantikan Chappy Hakim, “ujar sumber pada level senior staff itu, Sabtu (19/2) malam.

 

Tony Wenas adalah “orang dalam Freeport” . Pada tahun 2001-2010 ia menjabat sebagai Executive Vice President & Director PT Freeport Indonesia.

 

Tony Wenas pernah mendapatkan penghargaan sebagai CEO’s terbaik kategori Private Sectors versi Obsession Awards 2016 yang diselenggarakan di Hotel Kempenski, Jakarta, hari Rabu (2/3/2016).

 

Tony Wenas dilahirkan di Jakarta pada 8 April 1962. Ia menempuh pendidikan S1 Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1985.

 

Sejak tahun 2015 hingga sekarang dia menjabat sebagai President Director PT Riau Andalan Pulp & Paper dan dari tahun 2014 hingga sekarang juga menjabat sebagai President PT Berkat Resources Indonesia.

 

Tony pernah menjabat sebagai Executive General Manager Intrepid Mines Limited pada tahun 2012 hingga 2014. Ia juga pernah menjadi President & CEO PT Vale Indonesia Tbk pada tahun 2010 hingga 2011.

 

Riwayat pekerjaan lainnya, pada tahun 1999-2001 Tony menjabat sebagai Senior Manager Legal PT Pasifik Satelit Nusantara dan dari tahun 1994-1999 ia bekerja sebagai Corporate Legal Manager PT Bakrie Communications Corporation.

 

Komitmen Waktu yang Luar Biasa

Sebelumnya saat mengumumkan perubahan manajamen Freeport, Chappy Hakim menyatakan, bahwa adalah kehormatan baginya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI dan menaruh hormat pada perusahaan dan anggota-anggota timnya yang berbakat.

 

Menurut dia, menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa.

 

“Saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasehat,” kata Chappy Hakim seperti dilansir dari siaran pers perusahaan tambang tersebut, pada Sabtu (18/2/2017).

 

Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc., Richard C. Adkerson, menyampaikan terima kasih ke Chappy atas sumbangsihnya.

 

“Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasehat-nasehat dan saran-saran beliau,” kata Adkerson.

 

(bk-1)

Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
04 Sep 2017 / dibaca 354 kali
MANADO (BK): Puluhan wirausahawan muda maupun calon wirausahawan se Sulawesi Utara, sejak Senin 4 September 2017 hari ini akan mendapatkan...
Ekonomi
19 Aug 2017 / dibaca 303 kali
MANADO (BK) : Ribuan warga Manado ikut ambil bagian dalam Jalan Sehat bertema 'BUMN Hadir untuk Negeri' yang diadakan di Jalan Pierre...
Ekonomi
04 Aug 2017 / dibaca 455 kali
MANADO (BK) : PLN Area Manado menuai kecaman dari para pelanggannya. Pasalnya, pelayanan yang diberikan sangat jauh dari yang diharapkan....
Ekonomi
02 Aug 2017 / dibaca 400 kali
MANADO (BK) : PLN Area Manado akhirnya menyambung aliran listrik seorang calon pelanggan yang merasa ditipu oleh oknum petugasnya. Bahkan...
Ekonomi
29 Jul 2017 / dibaca 485 kali
MANADO (BK) : Alih-alih membayar biaya pemasangan meter agar jaringan listrik cepat dipasang, rumah milik Benny Rantung, warga Kelurahan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.