Ekonomi

Warga Manado Mulai Kesal Listrik Padam Terus

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 20 May 2017 19:11   565 kali
MANADO (BK) : Pemadaman listrik kini kerap terjadi di Kota Manado dan sekitarnya. Hampir setiap hari listrik alami ‘byar-pet’ dengan durasi padam antara dua sampai empat jam.
 
 
Pemadaman ini pun mulai menjadi sorotan warga. Apalagi PLN dalam pemberitaan di berbagai media massa dan elektronik, terus mengumbar kondisi kelistrikan di Sulawesi Utara (Sulut) sedang surplus daya.
 
 
“Kalau surplus, kenapa setiap hari selalu ada pemadaman listrik?” tanya Franky S, warga Kecamatan Singkil, Jumat (20/5/2017).
 
 
Karena setiap hari padam, katanya, PLN sebenarnya telah melakukan pemadaman bergilir, namun berdalih listrik padam karena adanya pemeliharaan dan gangguan.
 
 
“Apa gangguan dan pemeliharaan jaringan setiap hari juga? Ini patut dicurigai, jangan ada apa-apanya,” tandanya lagi.
 
 
Senada, Yuli warga Teling Atas Kecamatan Wanea, mengaku kecewa dengan pelayanan PLN yang sering memadamkan listrik. PLN dinilainya tak memikirkan kebutuhan masyarakat sepertinya yang menggantungkan pekerjaannya dari listrik.
 
 
“Usaha fotocopy saya sampai tutup, apakah PLN memikirkan kalau mata pencaharian saya ikut hilang? Giliran lupa bayar listrik sebulan saja, meteran langsung dicabut dan didenda. Apakah ini sebanding?” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Manager PLN Area Manado Paultje Mangundap yang coba dikonfirmasi mengenai kerapnya pemadaman listrik, kembali memberikan alasan klasik. Dia beralasan adanya pemeliharaan jaringan dan kembali mengkambinghitamkan pohon.
 
 
“75 persen jaringan kami melewati kebun dan hutan, di dalam kota saja masih banyak pohon di bawah jaringan, selain itu pemadaman karena adanya pemeliharaan jaringan,” tukasnya.
 
 
(acha/bk-8) 
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
06 Nov 2017 / dibaca 510 kali
MANADO (BK) : Sekelompok warga yang menamakan Gerakan Indonesia Bangkit melakukan aksi unjuk rasa di Bank Sulutgo, Jalan Sam Ratulangi Pusat...
Ekonomi
04 Nov 2017 / dibaca 354 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri undangan kegiatan American Chamber of...
Ekonomi
31 Oct 2017 / dibaca 358 kali
MANADO (BK) : Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meminta masyarakat Indonesia tak perlu takut untuk menyimpan uangnya di perbankan.  ...
Ekonomi
30 Oct 2017 / dibaca 335 kali
MANADO (BK): Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan  Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) wilayah...
Ekonomi
25 Oct 2017 / dibaca 432 kali
MANADO (BK): Bank Sulut-Gorontalo (BSG) yang berkantor di Jalan Samratulangi Manado, beberapa waktu lalu dihebohkan dengan masalah keuntungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.