Ekonomi

Warga Manado Mulai Kesal Listrik Padam Terus

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 20 May 2017 19:11   380 kali
MANADO (BK) : Pemadaman listrik kini kerap terjadi di Kota Manado dan sekitarnya. Hampir setiap hari listrik alami ‘byar-pet’ dengan durasi padam antara dua sampai empat jam.
 
 
Pemadaman ini pun mulai menjadi sorotan warga. Apalagi PLN dalam pemberitaan di berbagai media massa dan elektronik, terus mengumbar kondisi kelistrikan di Sulawesi Utara (Sulut) sedang surplus daya.
 
 
“Kalau surplus, kenapa setiap hari selalu ada pemadaman listrik?” tanya Franky S, warga Kecamatan Singkil, Jumat (20/5/2017).
 
 
Karena setiap hari padam, katanya, PLN sebenarnya telah melakukan pemadaman bergilir, namun berdalih listrik padam karena adanya pemeliharaan dan gangguan.
 
 
“Apa gangguan dan pemeliharaan jaringan setiap hari juga? Ini patut dicurigai, jangan ada apa-apanya,” tandanya lagi.
 
 
Senada, Yuli warga Teling Atas Kecamatan Wanea, mengaku kecewa dengan pelayanan PLN yang sering memadamkan listrik. PLN dinilainya tak memikirkan kebutuhan masyarakat sepertinya yang menggantungkan pekerjaannya dari listrik.
 
 
“Usaha fotocopy saya sampai tutup, apakah PLN memikirkan kalau mata pencaharian saya ikut hilang? Giliran lupa bayar listrik sebulan saja, meteran langsung dicabut dan didenda. Apakah ini sebanding?” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Manager PLN Area Manado Paultje Mangundap yang coba dikonfirmasi mengenai kerapnya pemadaman listrik, kembali memberikan alasan klasik. Dia beralasan adanya pemeliharaan jaringan dan kembali mengkambinghitamkan pohon.
 
 
“75 persen jaringan kami melewati kebun dan hutan, di dalam kota saja masih banyak pohon di bawah jaringan, selain itu pemadaman karena adanya pemeliharaan jaringan,” tukasnya.
 
 
(acha/bk-8) 
 
Komentar ()
Berita Ekonomi
Ekonomi
29 Jul 2017 / dibaca 338 kali
MANADO (BK) : Alih-alih membayar biaya pemasangan meter agar jaringan listrik cepat dipasang, rumah milik Benny Rantung, warga Kelurahan...
Ekonomi
28 Jul 2017 / dibaca 211 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, serta...
Ekonomi
27 Jul 2017 / dibaca 196 kali
JAKARTA (BK):   Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman mengatakan, Pemkot selalu berupaya merealisasikan permintaan Presiden. "Untuk dukung...
Ekonomi
19 Jun 2017 / dibaca 317 kali
JAKARTA (BK) : PT PLN (Persero) menggelontorkan dana santunan sebesar Rp 10 miliar untuk menyantuni anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang...
Ekonomi
15 Jun 2017 / dibaca 359 kali
MANADO (BK) : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanan bagi peserta JKN-KIS...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.