Hukum

11 Pejabat Eselon IV Kejati Sulut Dilantik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 16 May 2019 21:21   388 kali
MANADO (BK) : Wakil Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut), Andi Muhamad Iqbal Arief melantik 11 pejabat eselon IV. Pengambilan sumpah dan jabatan dilaksanakan di Aula Kejati Sulut, Kamis (16/5/2019).
 
 
11 pejabat yang dilantik adalah pejabat struktural yang terdiri dari Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubag) dan Pemeriksa. Pelantikan berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor : Print-245/R.1/Cp.3/05/2019 tanggal 14 Mei 2019.
 
 
11 pejabat tersebut diambil sumpah dan janjinya oleh masing-masing rohaniwan dari Kristen Protestan, Islam dan Kristen Katolik. Setelah disumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan penyematàn tanda jabatan struktural.
 
 
Wakil Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muhammad Iqbal Arief memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji 11 pejabat struktural eselon IV dilingkup Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Saat memberikan sambutan, Iqbal Arief mengatakan, sumpah dan janji pejabat yang baru bukan hanya untuk diri sendiri, keluarga, instansi atau pun kepada pemerintah. Melainkan telah bersumpah dan berjanji dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
 
“Untuk itu, berpegang teguhlah pada sumpah jabatan yang telah diucapkan dan bersungguh-sungguhlah dalam mengemban tugas dan amanah dan bersikap secara profesional,” ujar Wakajati.
 
 
Penyematan tanda jabatan struktural kepada pejabat eselon IV yang baru. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Selain itu, Wakajati juga meminta perlu secara konkrit dilaksanakannya program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
 
 
“Pejabat yang baru harus bisa melaksanakan program reformasi untuk kemajuan dan nama baik kejaksaan,” tutur mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado ini.
 
 
Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat struktural eselon IV yang baru. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Pelantikan pejabat dilingkup kejaksaan mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017 tanggal 30 Maret 2019 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tanggal 15 Juni 2017 tentang tata cara pelaksanaan dan pengambilan sumpah / janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi serta program reformasi birokrasi.
 
 
Ini merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional. Nantinya, diharapkan akan terwujud good governance dengan tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat (public trust).
 
 
Wakajati Sulut, Andi Muhammad Iqbal Arief menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat struktural eselon IV yang baru. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Pelantikan yang berjalan tertib dan lancar itu, dihadiri Asisten Pembinaan (Asbin) A Syahrir Harahap, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Mas’Ud, para koordinator, saksi dan pejabat stuktural eselon IV lainnya di lingkungan Kejati Sulut.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
08 Apr 2019 / dibaca 119 kali
MANADO (BK) : HW alias Hardy (19), dibuat tak berkutik oleh Polsek Wanea. Pemuda pengangguran itu tak bisa mengelak karena kedapatan membawa...
Hukum
06 Apr 2019 / dibaca 130 kali
MANADO (BK) : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Lotta Jaga IV, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Kali ini si jago merah beraksi di...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 1318 kali
MANADO (BK) : HK alias Hendrik (48), pelaku pembunuhan karyawati Spa, Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), telah ditetapkan sebagai...
Hukum
03 Apr 2019 / dibaca 167 kali
MANADO (BK) : Dewi Yuwaningsih Gedoan alias Eca (25), ditemukan tewas di dalam kamar mandi kost-kostan di Kelurahan Tingkulu, Lingkungan II,...
Hukum
31 Mar 2019 / dibaca 185 kali
JAKARTA (BK) : Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) Yoni E Mallaka, ternyata berbakat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.