Hukum

2 Pedagang Pasar Bersehati Manado Berduel, 1 Dirumahsakitkan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 November 2021 17:49   1150 kali
Ilustrasi.

MANADO (BK) : Dua pedagang di Manado saling berduel dengan menggunakan senjata tajam (sajam) di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Lingkungan III, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Rabu (24/11/2021) pagi.

 

Akibatnya seorang diantaranya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tikaman. Satu orang lainnya sebagai pelaku telah diamankan ke Mapolsek Wenang.

 

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa berdarah itu terjadi sekira pukul 05.30 WITA. Berawal saat pelaku berinisial SD alias Sad (30) sedang mengingat rempah-rempah untuk dijual.

 

Tiba-tiba korban Rahman Yadingo (42), datang memukul menggunakan kayu dan mengenai pelipis kanan pelaku. Saat itu pelaku sempat mengejar namun korban kabur.

 

Namun tak lama kemudian korban kembali datang dan menyerang menggunakan gunting sehingga pelaku mengalami luka gores di bagian pundak, tangan kiri dan kanan.

 

Karena merasa terdesak, pelaku lalu mengambil pisau yang digunakan untuk memotong rempah-rempah dan balik menyerang korban. Akibatnya korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuh.

 

Kejadian itu sempat menghebohkan pedagang dan pengunjung yang langsung berhamburan keluar dari dalam Pasar Bersehati, karena panik melihat korban yang telah berlumuran darah. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

 

Polsek Wenang yang mendapatkan informasi penganiayaan tersebut langsung mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi serta melakukan penyelidikan. Tak sampai lima jam, pelaku akhirnya berhasil diamankan setelah anggota Polsek Wenang berkoordinasi dengan keluarga pelaku.

 

"Pelakunya ternyata kembali ke pasar dan akhirnya diamankan di salah satu kompleks pasar," ujar Kapolsek Wenang, AKP Emilda Sonu, saat dikonfirmasi wartawan.

 

Kapolsek mengatakan pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidiknya. Kapolsek juga menepis kabar bahwa korban telah meninggal dunia.

 

"Jadi korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Manado," tandas mantan Kapolsek Tikala ini.

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 231 kali
MANADO (BK) : Dirintelkam Polda Sulut Kombes Pol Albert Sihombing hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Kebangsaan Hari...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) :  Hari perdana pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2022 di Sulawesi Utara, Polda Sulut dan jajaran membukukan sebanyak 815...
Hukum
04 Oct 2022 / dibaca 194 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 169 kali
MINSEL (BK) : Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Mila Mulyatno bersama para pengurus dan anggota, mengunjungi...
Hukum
03 Oct 2022 / dibaca 122 kali
MANADO (BK) : Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Manado mengamankan seorang pria terduga pengedar narkotika jenis sabu, di wilayah Kecamatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.