Hukum

3000 Personel Siap Amankan Kunjungan Presiden RI ke Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 19 January 2023 01:32   116 kali
MANADO (BK) : Presiden RI Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sulawesi Utara (Sulut). Presiden akan berada selama dua hari sebelum kembali bertolak ke Jakarta.
 
Dijadwalkan, presiden akan mengunjungi beberapa lokasi di Sulut. Lokasi pertama yang akan didatangi adalah pasar-pasar di Manado, Kamis (19/1/2023) pagi.
 
Usai makan siang, presiden yang akrab disapa Jokowi akan mengunjungi pasar di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Dan sorenya meresmikan bendungan Kuwil.
 
Keesokan harinya, Jumat (20/1/2023), presiden akan menuju Pantai Malalayang untuk meresmikan Malalayang Beach Walk (MBW). Setelah itu melakukan peninjauan ke kawasan wisata Taman Laut Bunaken, sebelum kembali bertolak ke Jakarta. 
 
Tugas pengamanan pun melibatkan TNI, Polri, Basarnas, Damkar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Provinsi Sulut. Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis menjadi Dansatgas Pengamanan Wilayah VVIP.
 
 
 
 
Ini kali kedua Brigjen TNI Mukhlis menjadi Dansatgas Pengamanan Wilayah VVIP. Setahun lalu, Jenderal TNI Bintang Satu ini menjadi Dansatgas kunker presiden meski baru beberapa hari menjabat sebagai danrem.
 
Tugasnya sebagai Dansatgas pada kunjungan pertama presiden itu berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala yang ditemui Brigjen TNI Mukhlis pada kunjungan tersebut.
 
Pada kunjungan presiden kali ini, Brigjen TNI Mukhlis diharapkan kembali mampu memegang dan mengendalikan jalannya pergerakan serta menjaga keselamatan Presiden. Karena sebagai Dansatgas VVIP, semua proses pengawalan melalui koordinasinya.
 
Untuk memantapkan proses pengamanan Kepala Negara ini, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis melakukan Apel Gelar Pasukan di Makorem 131/Santiago, Rabu (18/1/2023).
 
Tak kurang dari 3.000 orang, terdiri dari unsur TNI, Polri dan lainnya dilibatkan. Sejumlah pejabat utama pun turut hadir pada apel tersebut.
 
Tercatat ada Danlanudsri Manado
Marsma TNI M. Satrio Utomo, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan, Danpomdam XIII/Mdk Kolonel Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotyo, Dir Samapta Polda Sulut Kombes Pol Hery Murwono.
 
Kemudian Kadis Ops Lanud Sri Kolonel Pnb Ade Fitra, Dandeninteldam XIII/Mdk Letkol Inf Fahmil Harris, Dantim Intel Lantamal Vlll Letkol laut(P) Zaki Hartawan, para Kasi Korem 131/Stg dan para Dandim jajaran Korem 131/Stg
 
Brigjen TNI Mukhlis berharap seluruh anggota yang terlibat pengamanan sudah siap dan mengetahui tugas dan tanggungjawabnya sebagai Tim Pengamanan dalam rangka kunker Presiden RI. 
 
"Hindari tindakan kekerasan terhadap masyarakat, lakukan pendekatan persuasif," katanya pada apel tersebut.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 407 kali
MANADO (BK) : Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang pria menikam pria lainnya di jalan raya. Pria yang menjadi...
Hukum
27 Oct 2022 / dibaca 252 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengajak seluruh personel Polri yang ada di Polda Sulut dan jajaran agar terus berbenah...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 248 kali
JAKARTA (BK) : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak di Satpas SIM Polda Metro Jaya yang ada di...
Hukum
26 Oct 2022 / dibaca 214 kali
MANADO (BK) : Irjen Pol Mulyatno menyampaikan sangat senang dan terkesan selama melaksanakan tugas di Sulawesi Utara. Hal tersebut...
Hukum
13 Oct 2022 / dibaca 430 kali
MANADO (BK) : Penyidik Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan empat tersangka dugaan perkara tindak pidana...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.