Hukum

34 Personel Lantamal VIII Manado Naik Pangkat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 02 October 2019 23:53   740 kali
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara kenaikan pangkat 34 personelnya. (foto: Penerangan Lantamal VIII Manado) 
 
 
 
 
MANADO (BK) : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta memimpin upacara kenaikan pangkat berkala periode 1 Oktober 2019. Sebanyak 34 personel menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
 
 
Upacara berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado, Rabu (2/10/2019).
 
 
Dalam sambutannya Danlantamal VIII Manado mengatakan kenaikan pangkat merupakan kebanggaan bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut. Selain itu juga merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit dan bentuk penghargaan pimpinan kepada prajuritnya.
 
 
“Kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sesuai pangkat yang diembannya,” ujar Sipasulta.
 
 
 
 
Danlantamal meminta kepada prajurit dan PNS yang telah berhasil menyandang pangkat baru agar lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan penghargaan itu sebagai pola ukur dalam kedudukan sebagai personel TNI Angkatan Laut pada masing-masing strata.
 
 
“Kesuksesan yang saudara peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan rekan kerja dan keluarga. Karena itu sudah selayaknya saudara lebih memperhatikan situasi kondusif agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan serta menikmati keberhasilan yang telah dicapai,” ungkap Danlantamal.
 
 
 
 
Dari 34 personel Lantamal VIII Manado yang menerima kenaikan pangkat terdiri dari 17 militer dan 17 Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
 
Untuk militer diantaranya 4 personel dari Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol), 1 dari Kapten ke Mayor, 1 dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Peltu), 1 dari Sersan Mayor (Serma) ke Pelda, 1 dari Sersan Kepala (Serka) ke Serma. Kemudian 3 personel dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu), 1 dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka), 1 dari Kopral Dua (Kopda) ke Koptu dan 4 personel dari Klasi Kepala ke Kopda.
 
 
 
 
Sedangkan untuk PNS terdiri dari 3 orang dari Golongan III/C menjadi Golongan III/D, 11 orang dari Golongan III/A menjadi Golongan III/B dan 3 orang dari Golongan II/D menjadi Golongan III/A.
 
 
Upacara kenaikan pangkat berkala tersebut dihadiri Pgs. Wadan Lantamal VIII Manado, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Danlanudal Manado, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII Manado serta personel yang menerima kenaikan pangkat.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
20 Oct 2019 / dibaca 244 kali
MANADO (BK) : Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menyiagakan 3 peleton pasukan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden dan...
Hukum
18 Oct 2019 / dibaca 174 kali
TAHUNA (BK) : Hal menarik ditemukan Tim Direktorat A Pertahanan Keamanan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung RI saat...
Hukum
18 Oct 2019 / dibaca 93 kali
MANADO (BK) : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado melaksanakan apel gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan pelantikan...
Hukum
17 Oct 2019 / dibaca 293 kali
MANADO (BK) : Tim Buser Polresta Manado menangkap pria berinisial FT alias Fenly, warga Kelurahan Tabang, Lingkungan I, Kecamatan Kotamobagu...
Hukum
16 Oct 2019 / dibaca 6403 kali
MANADO (BK) : Pemuda serta Lintas Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Adat di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mendeklarasikan menolak...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.