Hukum

37 PNS Baru Kejati Sulut, Dilantik

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 April 2019 17:05   1108 kali
Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Kejati Sulut yang baru. (foto : Penkum Kejati Sulut)
MANADO (BK) : Sebanyak 37 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, dilantik menjadi PNS. Pengambilan Sumpah dan Janji dilaksanakan di Aula Kejati Sulut, Senin (15/4/2019).
 
 
CPNS yang dilantik adalah, calon jaksa golongan III sebanyak 33 orang dan pengawal tahanan golongan II sebanyak 4 orang. Mereka nantinya akan ditempatkan pada Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Sulut, kecuali Kejari Manado dan Kejati Sulut.
 
 
4 rohaniwan mendampingi 4 PNS yang baru dilantik untuk diambil sumpah dan janji. 4 rohaniwan tersebut adalah Muhtar G. Bonde dari Islam, Archilaus Egeten dari Kristen, Frater Simon Petrus Leiyan dari Katolik dan Nenga Kokog dari Hindu.
 
 
Sementara penandatanganan Berita Acara disaksikan Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pembinaan (Asbin) Bobby Ruswin dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada Asisten Pembinaan, Marlyn Theresia.
 
 
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Jurist Pricesely yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS menyampaikan, UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS menjadi Zona Kompetitif (Competitive Zone).
 
 
“Ini dimaksudkan agar akan dicapainya kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik,” ujar Jurist.
 
 
Oleh karena itu katanya, diharapkan PNS yang dilantik untuk bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut dengan terus mengembangkan kompetensi dirinya masing-masing dengan bekerja penuh integritas, profesional, disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas.
 
 
Foto bersama PNS baru Kejati Sulut usai dilantik. (foto : Penkum Kejati Sulut)
 
 
“Kalian juga harus menjaga nama baik pribadi maupun institusi dengan tidak menerima pemberian berupa uang atau barang, terlebih bersikap di luar batas koridor dan aturan karena pimpinan tidak akan mentoleransi segala bentuk pelanggaran yang dilakukan,” tandas Jurist.
 
 
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS pada Kejati Sulut Tahun 2019, sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap CPNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, yang dilaksanakan pada saat pelantikan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pejabat lain yang ditunjuk oleh PPK.
 
 
Sedangkan Sumpah/Janji dilakukan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat dari Kepala Biro Kepegawaian Nomor : B-1144/C.4/Cp.2/3/2019 tanggal 25 Maret 2019 perihal Pelantikan dan pengambilan Sumpah/ Janji Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Hukum
Hukum
23 Jun 2019 / dibaca 151 kali
(Ilustrasi)         MANADO (BK) : Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Stenly Manis (18),...
Hukum
22 Jun 2019 / dibaca 355 kali
(Ilustrasi)      MANADO (BK) : 2 orang meninggal dunia dan satunya kritis setelah tertimpa pohon yang tumbang...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 117 kali
MANADO (BK) : Penyumbang terbesar terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) adalah narapidana dan...
Hukum
21 Jun 2019 / dibaca 110 kali
MANADO (BK) : Bidang Dokkes Polda Sulut menggelar bhakti kesehatan di Desa Kalasey 2 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat...
Hukum
17 Jun 2019 / dibaca 324 kali
Anggota Inafis Polresta Manado membawa jasad lansia yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. (Fistel Mukuan/Tribun Manado)  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.